Akhir tahun anggaran 2019, desa Trimomukti bangun Rabat Beton 318 meter

(wartaselatan.com)-CANDIPURO
Pembangunan Rabat Beton merupakan salah satu program pembangunan akhir tahun 2019 desa Trimomukti Kecamatan Candipuro Lampung Selatan.

Pembangunan Rabat Beton dengan Volume 318 meter, lebar 2,5 meter dan tinggi 0,12 meter ini berada di dusun 4 Gang Straubery desa Trimomukti Kecamatan Sidomulyo Lampung Selatan dengan nilai mata anggaran sebesar Rp. 128.970.000 yang berasal dari APBN atau Dana Desa Tahun 2019.

Pada tahap ketiga anggaran Dana Desa (DD) tahun 2019 digunakan untuk membangun Rabat Beton sepanjang 318 meter lebar 2,5 meter dan linggi 0, 12 meter dengan nilai anggaran sebesar Rp. 128.970.000 yang berasal dari DD tahun 2019 ” ungkap kepala desa Trimomukti Matius Sutrisno kepada media ini, Kamis, (19/12/2019) diruangannya.

Selain pembangunan rabat beton, pihaknyan juga melakukan pwmbangunan SDM khususnya kawula muda produktif dengan memberikan pelatihan ketrampilan serta pembinaan kepada para pengusaham UMKM yang ada didesa Trimomukti ” Kami tidak hanya melakukan pbangunan fisik semata didesa, namun pembngunan SDM juga kami laksanakan guna menghadapi persaingan diera seperti sekarang ini ” tuturnya lagi.

Pelatihan para aparatur desa juga silaksanakan, hal itu dilaksanakan demi ketertiban administrasi dan pelayanan yang prima kepada masyarakat ” Kami di sini semua aparatur desa adalah pelayan masyarakat, bukan untuk dilayani, sehingga kami beranggapan bahwa pelatihan para aparatur desa sangat perlunm untuk dilaksabakan demi kelancaran dan kecepatan dalam melayani masyarakat ” pungkasnya. (bambang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *