Polres Lamsel jamin Keamanan Natal dan Tahun Baru 2020

(wartaselatan.com)-KALIANDA
Jajaran Polres Lampung Selatan bersama TNI bersama instansi terkait Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan menyatakan siap mengamankan perayaan hari Natal dan tahun baru 2020.

Kesiapan jajaran Polres Lampung Selatan bersama TNI serta Instansi terkait dari Pemkab Lamsel ini terlihat saat dilaksanakanya Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Krakatau 2019 yang dilaksanakan, Kamis (19/12/2019) dihalaman Lapangan Korpri Pemda Lampung Selatan.

Jumlah personil yang diturunkan yakni sebanyak 400 Personil Polres Lampung Selatan ditambah satu Pleton Brimob dan Sabhara Polda Lampung, TNI AD serta intansi Pemerintah ” Kata Kapolres Lampung Selatan AKBP Edi Purnomo SH SIK MM kepada awak media usai melaksanakan Gelar Pasukan Ops Lilin Krakatau 2019 dihalaman Lapangan Korpri Pemkab Lamsel

Dalam pengamanan Natal dan Tahun baru 2020, Polres Lampung Selatan juga mendirikan 23 pos yang di tempatkan di sejumlah titik strategis seperti pelabuhan Bakauheni, pos pelayanan di Bandara Radin Inten II dan pos pemantauan serta pos pengamanan di jalan lintas Sumatera (Jalinsum), Jalan Lintas Timur (Jalintim) dan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Pengamanan rumah ibadah umat Kristiani juga menjadi sasaran pengamanan dalam Ops Lilin Krakatau 2019, termasuk tempat wisata, dan JTTS, Jalinsum dan Jalintim ” paparnya.

” Ada 4 Pos pengamanan JTTS yakni di Rest Area KM 33 dan 87 dinjalur A dan B Serta 7 pintu exit Tol juga diberikan pengamanan, swdangkan untuk penganan rumah ibadah/gereja akan ditempatkan 10 personil pada saat sebelum dan sesudah Misa Natal ” untuk.gereja besar akan ditempatkan 100 personil sedangkan gereja biasa minimal 5 personil ” pungkasnya.

Untuk diketahui bahwa Operasi Lilin Krakatau 2019 dimulai sejak tanggal 23 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020 . ( ade )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *