Supriadi : Anggota PWI jangan menunggu Program tapi harus berinovasi

(wartaselatan.com)-BANDARLAMPUNG
Workshop Penguatan Kompetisi Wartawan PWI Lampung di Balai Wartawan Hi.  Solfian Ahmad, diikuti 100 lebih wartawan dari Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung,  Sabtu (21/12/2019).

Ketua PWI Lampung, Supriyadi Alfian dalam sambutannya mengatan, sangat mengapresiasi penguatan kompetensi wartawan PWI Lampung. Peserta diharapkan maksimal dalam mengikuti workshop.

“Agar pertemuan lebih maksimal semua tidak boleh neninggalkan tempat. Karena PWI kedepan agar terus melakukan perubahan seiring perkembangan zaman,” ujar Supriyadi Alfian. 

Bang Yadi sapaan akrab Ketua PWI Lampung berharap,  PWI di tahun 2020 bisa berinovasi dan tidak tergantung dengan program Pemerintah. 

“Program pwi jangan tergantung anggaran tetapi lakukan inovasi,  kerjasamalah dengan stakholder yang ada.  Saya melihat ada lima kabupaten yang PWI tidak aktif,  tolong ini dihidupkan, ” tegasnya. 

Kadis Kominfo Provinsi Lampung,  Chrisna Putra mengatakan,  harus ada inovasi berita dari wartawan.  Jangan hanya sama beritanya antara satu wartawan dengan wartawan lain.  

“Ini perlu dikaji dan statemen berita beda dari lain sisi. Makanya konfirmasi dengan narasumber lain,  agar berita tidak sama dan copy paste, ” harap Chrisna.  

Ketua PWI Lampung Selatan Alpandi, kepada wartaselatan.com mengatakan bahwa dalam kegiatan Workshop Penguatan Wartawan PWI Lampung tersebut pihaknya mengirim 8 delegasi yang berasal dari unsur pengurus, mudah mudahan dengan mengikutinkegiatan tersebut dapat menambah wawasan dan pengetahuan sebagai wartawan yang tergabung dalam PWI ” terang Alpandi. (agus P)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *