Panwas Seumur hidup dan Petahana masih dominasi Panwascam Pilkada Lamsel

(wartaselatan.com)-KALIANDA
Pelantikan Panitia pengawas tingkat Kecamatan (Panwascam) masih didominasi oleh Panwas Abadi dan petahana .

Hal itu terlihat saat digelar pelantikan atau pengucapan janji yang dilaksanakan, Senin (23/12/2019) di Negeri Baru Resort Lampung Selatan.

Dari pantauan media ini jumlan Panwascam Pilkada yang dilantik sebanyak 50 orang yang berasal dari 17 Kecamatan, Panwascam yang dilantik masih diisi oleh muka muka lama/ atau Abadi walaupun ada juga panwascam baru namun sebekumnya sudah pernah menjadi PPK, PPL ataupun PPS,

Ketua Bawaslu Lampung Selatan Hendra Fauzi kepada media.ini menuturkan bahwa jumlah Panwascam Pilkada 2020 sebanyak 50 orang berasal dari 17 Kecamatan yang ada di Lampung Selatan dan setiap kecamatan terpilih 3 orang .

Sedangkan satu orang ditunda pelantikanya yakni berasal dari Kecamatan Natar, karena adanya laporan warga tentang keterlibatanya sebagai pengurus partai politik ” Kita tunda pelqntikanya satu orang, karena adanya dugaan sebagai pengurus Parpol,kalo terbukti harua kita PAW ” katanya.

Dalam pelantikan tersebut hadir pula anggota KPU Lamsel, anggota Forkopimda, para Camat se Lampung Selatan serta undangan lainya.( Tia – Ade )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *