Edi Purnomo : Patroli Subuh untuk Jaga Kamtibmas dan Jalin Silaturahmi

(wartaselatan.com)-SRAGI
Dalam rangka keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) Polres Lampung Selatan melaksanakan kegiatan patroli subuh dan sholat subuh berjamaah yang dilaksanakan di desa Sumber Agung Kecamatan Sragi, Sabtu( 28/12/2019)

Kegiatan Patroli Subuh yang digagas oleh Kapolres Lampung Selatan AKBP Edi Purnomo SH SIK MM, selain untuk menjaga Kamtibmas juga beetujuan untuk menjali talisilaturahmi serta untuk menyerap informasi dari masyarakat.

Mantan Kapolres Mesuji ini mengatakan bahwa kegiatan Patroli Subuh yang dilaksanakan tersebut selain melakukan sholat subuh berjamaah yang sebelumnya dilakukan pengecekan Pos Kamling yang ada, juga dilakukan dialog dengan masyarakat guna mendengarkan aspirasi dan keluhan yang selama ini dirasakan oleh masyarakat khususnya yang berkaitan dengam Kamtibmas ” tutur Edi.

Selain itu lanjut Edi Purnomo, patroli Subuh ini juga bertujuan untuk memantabkan Siskamling yang dinilai sangat efektif untuk menjaga Kamtibmas diwilayahnya masing masing ” ” tuturnya lagi.

Ada beberapa wilayah Pos Ronda yang disambangi oleh Kapolres yang cukup ramah ini saat melakukan patroli subuh yakni, didusun Sido Rukun, Sido Muncul, Pematang Sari, dan desa Sumber Agung Kecamatan Sragi Kabupaten Lampung Selatan.

Usai melakukan solat Subuh berjamaah di Masjid Jami’ Baiturrohman Sragi, Edi Purnomo memberikan kontak untuk apos Ronda, memberikan santunan kepada takmir masjid, pemberian santunan kepada anak yatim, yang dilanjutkan dengan Ngobrol perkara Iman dan Kamtibmas (NGOPIMAS) bersama masyarakat setempat.

Camat Kecamatan Sragi Bibit Purwanto dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Lampung Selatan AKBP Edi Purnomo SH SIK MM yang telah berkunjung ke wilayah Kecamatan Sragi bersama jajaranya, mudah mudahan dengan kunjungan ini Kecamatan Sragi semakin aman, damai dan kamtibmas semakin mantap ” kata Bibit.

Dalam kegiatan patroli subuh ini Edi Purnomo juga membawa jajaranya yakni , Kasat Reskrim, Kasat Shabara, Kasat Lantas, Kasat Intel, Kasat Narkoba, Kasat Binmas dan para PJU Polres Lamsel lainya. (ade/Tia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *