Gorong -Gorong diduga penyebab Banjir di desa Sidomulyo

(wartaselatan.com)-SIDOMULYO
Tersumbatnya gorong-goromg sungai.Way Kalang diduga aebagai penyebab terjadinya banjir yang melanda dusun Sidosari desa Sidomulyo Kecamatan Sidomulyo.

Banjir yang terjadi Selasa (31/12/2019) mulai sekitar pukul 22,00 wib itu merendam pukuhan rumah didusun Sidosari desa Sidomulyo Kecamatan Sidomulyo Lampung Selatan .

Dari pantauan media ink di lokasi, Gorong-gorong Sungai Way Kalang yang dibangun sekitar tahun 1989 oleh Dinas PU Propinsi itu tampak dipenuhi oleh sampah khususnya ranting dan kayu yang menumpuk sehingga air tidak dapat mwngalir dan naik ke lokasi perumahan warga.

Kepala desa Sidomulyo memgatakan bahwa banjir yang Misiran Sanjaya, mengatakan bahwa banjir yang merendam puluhan warga dusun Sidosari tersebut disebabkan oleh Gorong-gorong Way Kalang yang mampet akibat tumpukan sampah, sehibgga air tidak lancar dan naik ke pemukiman warga ” katanya.

Oleh karena itu pihaknya memohon kepada pihak pihak terkait agar melakukan Normalisasi sehingga Kali Way Kalang bisa normal.kembali dan musibah banjir tidak terjadi kembaki didesanya ” tururnya.

Dari pantauan media ini, tampak hadir Camat Kecamatan Sidomulyo Rendi Eko, Perwakilan BPPB Lamsel Efendi, Anggota DPRD Lampung Antoni Imam, Wakil Ketua DPRD Lamsel Agus Sartono dan masyarakat yang melakukan gotong royong membersihkan sampah pada gorong gorong. (ade-Tia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *