Hujan Deras, puluhan rumah didesa Sidomulyo terendam banjir

wartaselatan.com)- SIDOMULYO.
Hujan lebat yang mengguyur dibeberapa wilayah wilayah di Kabupaten Lampung Selatan, pada Selasa (31/12/2019) malam, menyebabkan puluhan rumah didesa Sidomulyo, Kecamatan Sidomulyo terendam banjir.

Dari pantauan wartaselatan.com, hujan deras selama dua jam yang mengguyur di wilayah Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan mulai dari pukul 18.00 WIB hingga pukul 20.15 WIB malam ini, mengakibatkan sekitar 30 rumah warga di Dusun Sidosari, Desa Sidomulyo terendam banjir.

Lokasi yang cukup parah terdampak banjir berada di Perumahan Griya Sidomulyo, ada sekitar 22 rumah teredam air setingi pinggang orang dewasa bahkan hingga mencapai 1 meter, terpantau ada tembok pagar depan rumah yang ada di perumahan tersebut roboh akibat tidak kuat menampung derasnya air.

Beberapa aparatur desa bersama Uspika Kecamatan Sidomulyo yang ada dilokasi banjir mengevakuasi warga yang rumahnya terkena banjir ke tempat aman ke rumah warga yang berdekatan diwilayah desa tersebut.

Diduga banjir yang merendam puluhan rumah warga tersebut akibat meluapnya air dari Sungai Way Kalang, juga gorong-gorong yang ada di bawah irigasi terlalu kecil sehingga membuat saluran air tersumbat.

Wakil Ketua DPRD I Lampung Selatan, Agus Sartono yang berada dilokasi banjir saat kepada media ini membenarkan hal tersebut ” Benar mas, puluhan rumah terendam air didusun Sidosari ini, diduga air berasal dari Kali Way Kalang ini, Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini ” kata Kader PAN ini.

Oleh karena itu pihaknya akan meminta kepada pihak Dinas PU Propinsi untuk melakukan Normalisasi Kali Way Kalang serta memperbaiki gorong gorong yang saat ini kondisinya cukup memprihatinkan ” tuturnya.

Sedangkan kepada warga masyarakat khususnya yang tempat tinggalnya berdekatan dengan Kali Way Kalang untuk selalu waspada, apalagi saat ini sudah masuk ke musim penghujan ” pungkasnya. (ws/Oman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *