Thamrin jabat Plt Sekdakab Lamsel, minta do’a agar Amanah

(wartaselatan.com)-KALIANDA

Plt Bupati Lampung Selatan H Nanang Ermanto akhirnya menunjuk Thamrin sebagai Plt Sekdakab Lampung Selatan.
Thamrin yang sebelu menjabat sebagai Asisten Administrasi Umum (Adum) Akhirnya mengganyikan Ir Frady Sukirman yang dilantik sebagai Kepala Bappeda Propinsi Lampung, Kamis (02/01/2020) di Balai Keratun Bandar Lampung oleh Gubernir Lampung Arinal Junaidi.
Juru bicara Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan Akar Wibowo, Jumat (3/1/2020) saat dihubungi via telponya kepada media ini mengatakan bahwa setelah dilantiknya Ir Fredy sebagai Kepala Bappeda Propinsi Lampung, Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto akhirnya menunjuk saudara Thamrin sebagai plt Sekdakab Lampung Selatan.
Penunjukan Thamrin sebagai Plt Sekda lanjut Akar Wibowo, selain sudah memenuhi pangkat dan golonganya, yang bersangkutan juga menjabat sebagai Asisten Bidang Administrasi Umum (Adum) yang langsung berada dibawah Sekda ” tutur Akar Wibowo.
Saat ini pemkab Lampung Selatan juga sudah mengajukan saudara Thamrin kepada Gubernur Lampung untuk ditetapkan menjadi Pejabat Sementara (Pjs) Sekdakab Lampung Selatan sebelum ada penetapan Sekda divinitif ” tuturnya lagi.
Perlu diketahui juga bahwa berdasarkan peraturan yang baru bahwa penetapan Sekretaris Daerah (Sekda) ditetapkan oleh Bupati, jadi sangat berbeda dengan peraturan sebelumnya bahwa penetapan Sekda definitif ditetapkan oleh Gubernur ” kata mantan Kepala BKD ini.
Ditempat terpisah saat ditemui media ini, Thamrin mengatakan bahwa penunjukan dirinya sebagai Plt Sekdakab Lamsel merupakan amanah yang harus dilaksanakan dan dipertanggung jawabkan, oleh karena itu saya mohon kepada rekan-rekan semua saya bisa mengemban amanah ini dengan baik ” kata mantan Sekretaris KPU Lampung Selatan ini. (ade/Tia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *