Di Candipuro, Ratusan sawah terendam banjir, petani alami rugi ratusan juta rupiah

(wartasekatan.com)-CANDIPURO
Akibat hujan deras yang terjadi, Selasa (7/1/2020) tadi malam, mengajibatkan sekitar 325 hektar sawah di Kecamatan Candipuro yang baru saja ditanam terendam banjir, sehingga para petani alamai kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Beberapa desa di Kecamatan Candipuro yang mengalami banjir hingga merendam tanaman padi diantaranya didesa Karya Mukyasari, desa Banyumas, desa Sinar Pasemah dan desa Beringin Kencana.

Selain merendam ratusan sawah, hujan yang cukup kebat itu juga merendam puluhan rumah yakni didesa Banyumas sebanyak 19 rumah, sedangkan didesa Karya Mulyasari hanya satu rumah.

Camat Kecamatan Candipuro Wasidi SE, Rabu (8/1/2020) kepada media ini mengatakan bahwa akibat hujan lebat yang terjadi pada Selasa malam, (7/1/2020) mengajibatkan sekitar 325 hektar sawah yang ada didesa Karyamulyasari, desa Banyumas, desa Beringin Kencana, desa Sinar Pasemah terendam banjir.

Selain itu terdapat 19 rumah didesa Banyumas dan 1 rumah didesa Karyamulyasari juga terendam banjir, tidak ada korban jiwa dakam kejadian ini, namun petani mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah karena sawah yang baru saja ditanam terendam banjir ” Tidak ada korban jiwa, namu petani alam kerugian, karena sawah yang baru ditanam terendam banjir ” tutur Wasidi kepada media ini. (ade/Bang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *