Kata Agus Sutanto, Kontruksi bangunan juga jadi penyebab Jebolnya Tanggul di Sinar Pasemah

(wartaselatan.com)-CANDIPURO
Wakil Ketua II DPRD Lampung Selatan Agus Sutanto ST menilai bahwa salah satunpenyebab jebolnya Tanggul didusun Rawa Jurang desa Sinar Pasemah Kecamatan Candipuro adalah kontruksi bangunan yang kurang baik.

Pernyataan tersebut disampaikan kader Partai Golkar ini, Kamis. (9/1/2020) kepada media ini saat melakukan memeriksa tanggul penagkis air bersama Komisi III DPRD Lampung Selatan.

Sebenarnya jebolnya tanggul dan banjir didaerah ini sering terjadi setiap musim hujan, oleh karena itu seharusnya saat dilakukan pembangunan pada tanggul ini oleh pemerintah Propinsi Lampung sudah memperhitungkan akan terjadinya seperti ini .

Pemadatan yang kurang bagus, material yang dijadikan untuk menimbun tanggul ini sepertinya juga kurang bagus, oleh karena itu diharapkan kepada pemerintah propinsi hal ini juga perlu perhatian khusus ” Masak pembangunan tanggul yang dibuat pada 2018 lalu sudah seperti ini kondisinya .

Selain itu lanjut Agus Sutanto, selain material yang digunakan dan pemadatan yangbperlu pengawasan khusus, juga agar setiap tikungan disungai ini dipasang Bronjong sehingga nantinya dapat menahan hantaman air yang datang ” tutut Agus Sutanto lagi.

Selain Komisi III DPRD Lampung Selatan yang dipimpin langsung oleh Sulastiono sebagai ketua, juga dihadiri oleh Camat Candipuro Wasidi, anggota Forkopimcam Kecamatan Candipuro, Kepala desa Sinar Pasemah dan warga masyarakat setempat. (bambang-ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *