Komisi III DPRD Lamsel : Kelalaian Dinas PUPR dalam pengawasan, banyak bangunan yang tidak sesuai dengan Spesifikasi

(wartaselatan.com)-SIDOMULYO
Setelah melakukan pemeriksaan beberapa jalan di wilayah Kecamatan Candipuro, selanjutnya anggota DPRD dari Komisi III memeriksa hasil pembangunan diwilayah kecamatan Sidomulyo.

Dalam pemeriksaan pembangunan, anggota Komisi III yang membedangi pembangunan ini langsung menuju ruas jalan didusun Umbul Keong desa Sidomulyo dan ruas jalan Kotadalam-Siringjaha dan ruas jalan di desa Campang Tiga Kecamatan Sidomulyo.

Dalam pemeriksaan hasil pembangunan yang bersumber dari dana APBD tahun 2019 ini, Komisi.III menemukan pembangunan ruas jalan Kotadalam-Siringjaha yang dikerjakan oleh CV Abung Nyunyai dengan nilai kontrak sebesar Rp. 1,4 Milyar ini menemukan beberapa titik Hotmix yang sudah terkelupas, sehingga perlu segera dilakukan perbaikan.

Saya minta kepada rekanan yang mengerjakan ruas jalan Kotadalam-Siring jaha ini segera melakukan perbaikan
” Saya minta melalui Dinas PUPR Lamsel, agar jalan inj segera dibongkar dan diperbaiki, ini uang negara jangan sampai rakyat jadi korbanya ” kata Akyas SE, yang bwrasal dari politisi dari PKS ini.

Ditempat yang sama Wakik Ketua II DPRD Lampung Selatan yang juga mendampingi Komisi III, Agus Sutanto ST mengatakan, pekerjaan ruas jalan Kotadalam-Siringjaha ini rusak diduga dalam pengerjaanya tidak sesuai dengan spesifikasi yang sudah tertera dalam kontrak RAB, walaupun kontruksi dasarnya bagus, namun karena tipisnya penerapan aspal Hotmix maka tingkat kerusakan akan semakin cepat ” tutur Agus Sutanto.

Hal lain yang juga menuebabkan kerusakan dalam pembangunan ruas jalan ini adalah kurangnya pengawasan dari pihak Dinas PUPR saat rekanan melaksanakan pekerjaan ini.
Oleh karena itu kedepan kami akan lakukan evaluasi ” Dinas PUPR kurang dalam pengawasan, demi kebaikan bersama, kedepan akan kami lakukan Evakuasi baik Dinas PUPR ataupun rekanan yang dinilai hanya mengedepankan keuntungan semata ” tutur pentolan kader partai Golkar ini. (ade-tia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *