Ketua Bhayangkari Daerah Lampung tanam pohon Mangrove di pantai Alau-Alau Kalianda

(wartaselatan.com)-LAMPUNG SELATAN
Ketua Bhayangkari Daerah Lampung Sari Purwadi Arianto melakukan penanaman pohon mangrove di pantai Alau-alau Kalianda Lampung Selatan, Kamis (16/01/2020).
Dalam kegiatan penghijauan ini, ketua Yayasan Kemala Daerah Lampung ini didampingi oleh seluruh pengurus Bhayangkari Daerah Lampung dan pengurus Yayasan Kemala Daerah Lampung.
Ketua Bhayangkari Daerah Lampung Sari Purwadi Arianto mengatakan kegiatan penanaman pohon atau penghijauan adalah salah satu intruksi dari Pembina Bhayangkari yakni bapak Kapolri untuk melaksankan kegiatan  program penghijauan diwilayah kepolisian Republik Indonesia
Oleh karena itu, Bhyangkari Daerah Lampung mulai
tanggal 10 Desember 2020, sudah melakukan penanaman pohon yang dilaksanakan secara serempak  di seluruh wilayah kepolisian Daerah Lampung, baik di perkantoran, lahan kosong atau didaerah pesisir pantai
 ” Sejak Intruksi Kapolri untuk melakukan penghihauan, kami sudah melakukan penanaman pohon / atau penghijauan diseluruh wilayah Polda Lampung, baik diperkantoran, lahan kosong atau dipesisir pantai ” kata Sari Purwadi Arianto.
Sedangkan dipilihnya pantai Alau alau mengingat pantai iniengingat pantai ini adalah salah salah satu pantai yang terdampak Tsunami pada 22 Desember 2018 lalu dan kondisinya saat ini cukup memerlukan perhatian agar tetap lestari, mudah mudahan dengan telah dilakukannya program kegiatan penghijauan ini pantai ini akan kembali hijau dan terhindar dari Abrasi.
Dipilihnya tanaman pohon Manrove, lanjut Sari Pirwadi Arianto, mengingat pohon tersebut adalah  termasuk dalam kategori pohon yang cukup kuat dalam menahan air dan bertahan pada musim panas, mudah – mudahan dengan telah dilaksanakan kegiatan ini pantai ini semakin sejuk dan tetap lestari khususnya pada tanaman Mangrove ” pungkasnya
Ketua TP PKK Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto mengatakan bahwa
penanaman hutan mangrove ini adalah kegiatan yang sangat mulia yang dilakukan oleh Bhayangkari Daerah Lampung,
Penanaman hutan mangrove adalah salah satu kegiatan yang dapat mencegah terjadinya abrasi pantai, sehingga dengan yang dapat menaham adanya merusakan pantai, khususnya di wilayah pantai.
Oleh karena itu atas nama pemerintah Lampung Selatan pihaknya  mengucapkan terima kaasih atas kegiatan ini, mudah mudahan dengan kegiatan ini pantai yang ada diwilayah Lampung Selatan tetap terjaga dan asri ” pungkasnya. (ade-Tia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *