Warga Sidorejo diserang Wabah DBD, Dinkes diminta Fogging katanya tunggu surat dari dokternya

(wartaselatan.com)-SIDOMULYO
Wabah penyakit demam berdarah (DBD) yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypi mulai menyerang desa Sidorejo Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan.
Beberapa keluarga yang terjangkit penyakit berbahaya itu berjatuhan dan sedang menjalani perawatan, dan juga ada pula yang mulai kembali kerumah untuk pemulihan.
Beberapa warga yang terkena DBD didesa Sidorejo Kecamatan Sidomulyo diantaranya, I Gede Darmawan  anak beserta istri, guru SMP Negeri 1 Sidomulyo, , Ibu Siti karyawan SMP Negeri 1 Sidomulyo, Septi putra bapak Kisut, dan Aris Munandar yang hingga kini masih menjalani perawatan di Klinik di dr Nyoman Candipuro.
Salah satu karyawan Puskesmas Rawat Inap (PRI) Sidomulyo kepada media ini mengatakan bahwa untuk mendapatkan pelayanan Fogging, terlebih dahulu si pasien harus dapat menyerahkan surat keterangan dari dokter ”¬† Mas harus sertakan surat keterangan dari dokter dulu, baru kami bisa lakukan Fogging ” tutur salah karyawan dari PRI Sidomulyo.
Program sosialisasi dan penanggulangan DBD adalah kewajiban dari Dinas Kesehatan mulai dari tingkat pusat hingga daerah, apalagi permohonan Fogging seharusnya dinas terkait cepat tanggap karena DBD salah satu penyakit yang cukul berbahaya ” tutur pemerhati kesehatan masyarakat ini. ( tia )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *