Nanang Ermanto lantik 3 Pj Kepala desa di Way Sulan

(wartaselatan.com)-WAY SULAN

Plt Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto melantik tiga Penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Way Sulan, Senin (20/1/2020). Acara pelantikan Pj Kades tersebut, dipusatkan di halaman kantor Kecamatan Way Sulan.

Penjabat (Pj) Kepala Desa yang dilantik adalah Subadi, S.Pd sebagai Pj Kades Talang Way Sulan, Sadli Hasan, SE sebagai Pj Kades Karang Pucung dan Wadini, SE sebagai Pj Kades Mekar Sari.

Pada pelantikan Pj Kades tersebut, dihadiri oleh anggota Komisi I DPRD Lampung Selatan Dede Suhendar dari Fraksi PKS, Staf Ahli Bidang Keuangan Pemkab Lamsel, Akar Wibowo beserta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lampung Selatan, Camat Way Sulan, Uspika Kecamatan Way Sulan, para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda serta masyarakat setempat.

Pengangkatan Pj Kades tersebut, berdasarkan Undang-Undang nomor 6 Tahun 2014 Pasal 46 ayat (1) dan Pasal 47 ayat (1) Tentang Desa. Dimana dalam UU tersebut, Pj Kades harus berasal dari pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Selain itu juga, penunjukkan Pj Kades yang diangkat dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan tersebut, yakni untuk mengisi kekosongan jabatan Kepala desa (Kades) yang telah habis masa jabatannya sesuai dengan laporan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di masing-masing wilayah.

Dalam sambutannya, Plt Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto mengatakan, dengan dilantiknya seorang ASN sebagai Pj Kepala desa, merupakan suatu penghargaan bagi para ASN dan tentunya tidak mengurangi rasa tanggungjawab dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kepada Pj Kades yang baru dilantik, agar bersama-sama masyarakat dapat menjaga suasana yang sejuk dan kondusif di wilayahnya masing-masing.

“Kepada para Pj Kades yang baru dilantik ini, saya minta untuk dapat segera menjalankan tugasnya sebagai Kepala desa sebagaimana harusnya. Tapi yang utama, menjaga situasi dan kondisi agar tetap kondusif,”ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga, Nanang Ermanto juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa (Kades) yang lama yang memasuki masa purna bhakti, atas jasa-jasanya yang telah membangun dan mengabdikan dirinya untuk kemajuan desanya masing-masing.

“Saya ucapkan terima kasih untuk para Kades lama, berkat pengabdian dan dedikasinya yang telah diberikan selama bertugas. Selain itu juga, selamat kepada Pj Kades yang baru dilantik,”ungkapnya.

Nanang juga Berpesan, perbedaan pilihan jangan dijadikan permasalahan dan perpecahan, jadikanlah sebagai pemersatu dalam membangun Desa. Kepada seluruh lapisan masyarakat, agar kiranya bersatu padu dan memberikan contoh yang baik kepada generasi mendatang agar bersama-sama bergotong royong membangun Desa.

“Saya meminta kepada seluruh masyarakat terutama pemuda, untuk bersama-sama bergotong royong membangun Desa. Ciptakan dan hidupkan perekonomian masyarakat desa, lalu ciptakan nilai tambah ekonomi keluarga. Jangan saling sikut-sikutan, jaga terus persatuan dan kesatuan kita,”terangnya.

Dia menambahkan, para Kades juga harus memiliki Inovasi dan tanggungjawab kepada masyarakat,

“Saya mohon kepada para Istri Kades ini, agar kiranya dapat mendukung tugas yang diemban oleh para suaminya tersebut,”pungkasnya. (kmf-bambang/tia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *