Camat Sidomulyo buka PPKBD dan Sub PPKBD di PMI Suak

(wartaselatan.com)-SIDOMULYO

Camat Sidomulyo Rendy eko supriyanto, membuka acara Pembinaan dan Pelatihan, Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) dan Sub PPKBD, di Pantai Muara Indah (PMI), Desa Suak, Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung selatan, Kamis (23/01/2020).

Dalam acara Pelatihan dan pembinaan PPKBD dan Sub PPKBD, selain dihadiri oleh Camat Sidomulyo Rendy eko supriyanto, juga dihadiri oleh Koordinator Penyuluh (Korlu), beserta staf PLKB, Kecamatan Sidomulyo, Juli wahyudi, Kepala Desa Suak, sekertaris Desa(sekdes), dari beberapa desa, dan para Kader PPKBD dan SUB PPKBD, yang ada di Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan.

Dalam sambutannya Rendy Eko, berpesan agar eksistensi para kader PPKBD dan sub PPKBD dapat ditingkatkan, sehingga peran sertanya di tengah masyarakat dapat diperhitungkan dalam membantu program pemerintah, khususnya di bidang keluarga berencana (KB).

“Para kader PPKBD dan Sub PPKBD adalah kader desa yang mempunyai tugas membantu tersebarnya informasi KB ke masyarakat dan membantu menciptakan pembangunan keluarga sejahtera .

Para kader PPKBD dan SUB PPKBjuga berperan dalam melakukan penyuluhan, pembinaan tentang pelayanan KB, melakukan penyuluhan kepada akseptor KB,” jelasnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Agus Tono, selaku koodinator Penyuluh (Korlu), PLKB Kecamatan Sidomulyo mengatakan, sebagai wujud dukungan terhadap pemerintah atas program ini, meminta agar kader PPKBD dan SUB PPKBD dapat lebih giat lagi melakukan dan meningkatkan pembinaan dan Pelatihan di masing-masing desanya, ” Pangkasnya, (Ade).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *