Pembunuh Komang Tista Mesuji, di Door petugas karna melawan saat akan ditangkap

Kerja keras jajaran kepolisian dari Polres Mesuji yang bekerjasama dengan Tim Resmob Polda Lampung akhirnya membuahkan hasil.
M (42) warga di Desa Agung Dalem Unit 3 Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang yang diduga sebagai pelaku pembunuhan terhadap Komang Tista (41)
warga Dusun Pasir Jati RK01 Desa Talang Batu Kecamatan Mesuji Timur Kabupaten Mesuji yang terjadi di Register45 Sungai Buaya Mesuji pada Senin(20/1/2020) yang lalu.
Betul mas, Sabtu (25/01/2020) kemarin sekira pukul 19.00 WIB Polres Mesuji bersama Tim Resmob Polda dan Polres Tulang Bawang berhasil ungkap kasus penembakan di Register45 yang menewaskan korban Komang Tista,  pelaku yang berinisial M warga di Desa Agung Dalem Unit 3 Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang,”Kata Kapolres Mesuji AKBP Alim kepada media ini Minggu(26/01/2020).
Masih kata Kapilres Mesuji AKBP Alim, Menjelaskan bahwa pada saat Tim yang sudah mendapatkan informasi dari masyarakat tentang keberadaan pelaku  terlihat melintas di Pom Bensin Kibang, Menggala Jl. Lintas Timur, Menggala, Kabupaten Tulang Bawang, selanjutnya Tim melakukan penghadangan terhadap pelaku, namun bukanya berhenti tetapi menabrak salah salah satu anggota yang kemudian mengeluarkan senjata api jenis rakitan dan menembakkan kepada anggota sebanyak dua kali ” katanya.
Setelah sebelumnya memberikan tembakan peringatan terhadap pelaku yang telah melanggar pasal 340 KUHP Sub 338 KUHP dengan terpaksa petugas memberikan tindakan tegas dan terukur kepada pelaku dan mengenai dada kirinya sehingga meninggal dunia. Setelah dilakukan oemeriksaan oleh Tim Medis jenazah pelaku diantar kekediamannya ” tuturnya.
Kasat Reskrim Polres Mesuji AKP Dennis menjelaskan bahwa pihaknya sebelumnya sudah memberikan tembakan peringatan terhadap pelaku, namun sebaliknya pelaku melakukan perlawanan dengan menembakkan senjata api miliknya kepada petugas, dengan terpaksa pihaknya melakukan tindakan tegas dan terukur kepada pelaku yang akhirnya meninggal dunia. Dalam penangkapan tersebut pihaknya juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 Pucuk Senpi rakitan jenis Revolver,1 butir amunisi kaliber 5,56 mm. 1 butir selongsong kaliber 5,56 mm.
Dari pantauan media ini hingga berita ini diturunkan kondisi dilokasi kejadian dan rumah pelaku serta korban tetap kondusif .(ade-tia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *