Lokmin ” Kampung KB ” didesa Banjarsuri Kec. Sidomulyo

(Wartaselatan.com)-SIDOMULYO Dinas BKKBN Lampung Selatan menggelar Loka Karya Mini (Lokmin) Kampung KB, Senin (27/01/2020) bertempat di kantor Balai Desa Banjarsuri Kecamatan Sidomulyo, lampung Selatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sufiah (kabid) Dinas BKKBN lampung selatan, Penggerakan Lini Lapangan (PLL). Koordinator Penyuluh (korlu), kecamatan Sidomulyo Agus Tono, beserta staf PLKB, camat sidomulyo Rendy eko supriyanto, Didik deky (UPTD P3), Dinas pertanian, Tupon (UPTD PU) dinas pekerjaan umum, Rosnani (Ka.Subbag Tu) PRI sidomulyo, kepala Desa Banjarsuri Rojulin, dan perankat desa, serta ibu-ibu kader posyandu, desa setempat.

Camat Sidomulyo Rendy eko supriyanto dalam sambutan nya mengatakan, hendaknya Desa Banjarsari yang di canangkan sebagai kampung KB, sebagai percontohan bagi desa-desa lain, dalam pembinaan program, Kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga, ( KKBPK) dan pihak kecamatan siap mendukung dan support dalam pelasanakam program- program (KKBPK) kampung KB desa Banjarsuri, terangnya.

Koordinator Penyuluh (Korlu), kecamatan Sidomulyo, Agus Tono mengatakan, Program KKBPK ( Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga ). untuk dapat menyelesaikan semua program yang masuk hendaknya di dukung oleh instansi – instansi terkait juga MKJP (Metopde Kontrosepsi Jangka Panjang) suatu wadah semua instansi untuk mengembangkan programnya di Kampung KB.

Mari kita bersama-sama untuk dapat mensukseskan kampung KB, desa Banjarsuri dengan kita memperdayakan sumber daya alam (SDA) yang ada untuk kemajuan sebagai desa binaan yang kita tunjuk sebagai pelaksana Kampung KB, juga penting nya peran serta puskesmas untuk memberikan support dalam mewujudkan lingkungan yang sehat di tengah masyrakat, ujar, “agus Tono. (Ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *