Camat Sidomulyo serahkan bantuan kepada korban Gempa di Suak

(wartaselatan.com)-SIDOMULYO
Nurhalim (45) warga dusun Buatan desa Suak Kecamatan Sidomulyo Lampung Selatan, Selasa (27/01/2020) menerima bantuan paket Sembako dari Camat Kecamatan Sidomulyo Rendy Eko Supriyanto.

Korban yang mengalami kerusakan pada teras rumah dengan ukuran 3 x 4 meter ini akibat terdampak gempa yang terjadi, Senin (27/10/2020) sekira pukul 08.00 wib berkekuatan 3,8 richter sekitar pukul yang juga terjadi dibebera daerah diwilayah bumi Khagom Mufakat ini, ditaksir mengalami kerugian sekitar Rp. 5 juta rupiah.

Bantuan yang berasal dari inisiatif keluarga Dinas Pendidikan Lampung Selatan khususnya dari Kecamatan Sidomulyo, Kecamatan Candipuro dan Kecamatan Way Panji yang juga diaalurkan kepada 180 warga korban terdampak banjir beberapa waktu yang lalu.

Camat Kecamatan Sidomulyo Rendy Eko Supriyanto, Rabu (29/01/2020) kepada media ini menuturkan bahwa, pemberian bantuan kepada Nurhalim (42) warga dusun Buatan desa Suak ini dilakukan setelah sebelumnya, Senin (27/01/2020) menjadi salah satu korban gempa diwilayah ini.

Bantuan berupa paket Sembako tersebut berasal dari sumbangan keluarga Dinas Pendidikan di wilayah Sidomulyo, Way Panji dan Candipiro yang sangat peduli kepada saudarnya yang menjadi korban terdampak banjir dan gempa.

Alhamdulillah, atas kejadian yang dialami oleh Nurhalim tersebut, kemudian warga sekitar melakukan gotong royong memperbaiki kerusakan teras yang rusak akibat gempa ” Alhamdulilah kerusakan akibat gempa milik pak Nurhalim, sudah diperbaiki warga bersama aparatur desa, TNI dan Polri secara gotong royong ” pungkasnya. (ade/oman/tia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *