Warga desa Munjuk Sempurna menerima pembagian Sertipikat Prona PTSL

(wartaselatan.com)-KALIANDA
Warga Desa Munjuk sempurna Kecamatan Kaliand Kabupaten Lampung Selatan akhirnya bisa tersenyum dan merasa tenang
setelah mereka menerima pembagian sertifikat hak milik tanah melalui Proyek Operasi Nasional Agraria Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (Prona PTSL).

Kegembiraan warga Desa Munjuk Sempurna ini, kecamtan kalianda, cukup beralasan, karena sertifikat tanah yang diurus sejak bulan febuari tahun 2019 itu akhirnya kini bisa mereka terima.

Pembagian sertifikat kepada 817 warga desa Munjuk Sempurna secara simbolis oleh BPN, dilaksanakan kantor Desa Munjuk Sempurna kecamtan kalianda, lampung selatan, Rabu (29/1/2020).

“Saya senang sertifikatnya sudah keluar, sudah lebih dari satu tahun menunggu,” kata Dani (36), warga dusun suka mulya desa Munjuk Sempurna, yang memiliki sebidang tanah pekarangan.

Hal senada juga di katakan, Gianto (40), yang berdomisili di dusun cirebon, Desa sidowaluyo, kecamtan Sidomulyo, yang memiliki dua tanah sawah, yg letaknya di dusun tanjung jaya, Desa Munjuk Sempurna, kecamatan kalianda, lampung selatan.

Sementara itu kepala Desa Munjuk sempurna, Zakaria juga menyampaikan terima kasih kepada pihak BPN karena sertifikasi tanah yang sudah lama dinantikan akhirnya bisa terbit.

“Untuk mengambil sertifikat tanah, warga diharuskan membawa tanda pengenal seperti KTP atau bisa di wakili dengan cara membuat surat kuasa bermatrei, dengan menunjukan KTP pemberi kuasa, agar sertifikat tanah dapat diterima oleh pemilik yang sah,” ujarnya.

Dia juga mengimbau agar warga mengecek kembali data yang tercantum dalam sertifikat sebelum dibawa pulang ke rumah. “Kami ingatkan agar sebelum membawa pulang sertifikat tanah, terlebih dahulu dicek nama pemilik dan luas tanahnya, supaya jika ada yang salah langsung dilaporkan ke BPN untuk dikoreksi,” jelas zakaria. (Ade).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *