Cegah penculikan anak, Koramil Kalianda berikan pengarahan kepada siswa dan Wali murid

(wartaselatan.com)- KALIANDA
Dalam rangka mengantisipasi terjadinya penculikan khususnya kepada para siswa, Komando Rayon Militer (Koramil) 0421-04 Kalianda menerjunkan anggotanya kesekolah, Kamis (30/01/2020).

Anggota Babinsa yang diterjunkan kesekolah untuk melakukan himbauan kepada para siswa, guru dan orang tua ini adalah Serka Intan Mas dan Sertu Darwisata ke SdN 1 Kunjir desa Kunjir kecamatan Rajabasa Lampung Selatan.

Kedua Babinsa ini menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat, khususnya orang tua dan dewan guru dalam rangka antisipasi tindakan pencobaan penculikan anak dihimbau kepada tenaga pendidik , para orang tua dan masyarakat untuk tetap waspada dan memperhatikan serta mengetahui putra putri saat bermain tidak jauh dari pengawasan kita , buat suasana sekitar rumah dan lingkungan menjadi sarana tempat belajar ataupun bermain anak sehingga anak – anak betah dirumah , dan bila ada orang tidak kita kenal baik personal maupun kelompok masuk kedesa harus perhatikan gerak – geriknya , bila menggunakan kendaraan kita hafalkan kendaran dan Nopol kendaraannya guna percepat pencarian bila itu merupakan kelompok pelaku.

Kami menghimbau pula agar para pelajar di SDN 1 dapat diyakinkan rasa aman dan nyaman sehingga tidak akan membuat psikis pelajar kita terganggu karena akan berdampak dalam proses belajar mengajar juga terganggu ” Mari kita jaga bersama anak anak kita, ini tanggung jawab bersama, dan berikan rasa aman dan nyaman jangan sampai terganggu kegiatan belajarnya ” tuturnya.

Sekedar untuk diketahui kembali bahwa, sebelumnya Rabu. (29/01/2020) terjadi percobaan penculikan terhadap siswi kelas 5 SD kunjir yang dilakukan oleh beberapa pelaku yang menggunakan kendaraan roda empat, namun korban berhasil melepaskan diri setelah mengigit tangan dari salah satu pelaku. ( ade-tia )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *