Jalan Kotadalam-Sidomulyo penuh lubang ancam keselamatan pengendara, warga minta Pemprop Lampung Peka

(wartaselatan.com)-LAMPUNG SELATAN
Jalan milik pemerintah propinsi Lampung Kotadalam-Sidomulyo yang mengalami kerusakan cukup parah sehingga para pengendara yang melintas dijalur ini harus ekstra hati-hati agar tidak mengalami kecelakaan.

Sudah beberapa tahun jalan yang cukup padat kendaraan yang melintas karena menghubungkan kabupaten Lampung Selatan, Kabupaten Lampung Timur, dan kabupaten lainya ini, kurang mendapat perhatian dari pemerintah propinsi Lampung, sehingga kerusakan terjadi dimana-mana, sehingga mengancam keselamatan para pengendara.

Wayan Gunawan warga desa Sidowaluyo mengatakan bahwa, jalan Kotadalam-Sidomulyo yang dapat menghubungkan kabupaten Lampung Selatan dan Kabupaten Lampung Timur dan kabupaten sekitarnya adalah jalan yang cukup vital serta kendaraan yang melintas dijalur ini cukup padat ” tuturnya.

Oleh karena itu seharusnya pemerintah propinsi Lampung peka terhadap kondisi ini, jalan berlobang dimana mana, dan apabila musim hujan seperti ini jalan cukup licin, sehingga sangat membahayakan bagi pengendara yang akan melintas dijalan ini ” Ruas jalan Kotadalam-Sidomulyo ini sudah cukup parah kerusakanya, bahkan sudah hampir bak kubangan kerbau, dan sangat membahayakan pengendara, oleh kerena itu pemprop segera memperbaikinya ” kata Gunawan.

Camat Sidomulyo Rendy Eko Supriyanto kepada media ini mengatakan bahwa, kerusakan jalan yang terjadi diruas jalan Kotadalam-Sidomulyo sudah dilaporkan, namun untuk realisasinya untuk waktu pembangunanya tidak mengetahui kapan dimulainya ” Sudah kami laporkan melalui pemkab Lampung Selatan, namun kapan akan dibangun oleh Pemprop Lampung dirinya belum.mengetahuinya ” kata Eko.

Namun demikian sambil menunggu pelaksanaan pembangunan pada ruas jalan Kotadalam-Sidomulyo oleh Pemprop Lampung, pihaknya berharap kepada aparatur desa bersama masyarakat yang dilintasi ruas jalan tersebut untuk bergotong royong melakukan penimbunan jalan yang rusak, sehingga dapat mencegah terjadinya kecelakaan ” pungkasnya. (ade-tia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *