Bhabinkamtibmas Sidodadi lakukan Binluh di SDN 1 Sidodadi

(wartaselatan.com)-SIDOMULYO
Aksi kejahatan terhadap anak yang dilakukan oleh para pelaku untuk melakukan penculikan sudah merambah kewilayah hukum Polres Lampung Selatan sehingga sangat meresahkan.

Para orang tua dan wali murid sangat mengkhawatirkan terhadap keselamatan putra putrinya baik saat berada diluar rumah ataupun saat berangkat dan pulang usai sekokah.

Langkah yang cukup responsip sebagai pelindung, pengayom masyarakat ditunjukkan oleh Bhabinkamtibmas desa Sidodadi Kecamatan Sidomuluo Brigpol Dwi Suwandi yakni dengan melakukan Pembinaan Penyuluhan (Bknluh) di SDN 1 Sidodadi Kecamatan Sidomulyo kepada para murid, para dewan guru dan wali murid sekolah setempat, Jumat (31/01/2020).

Kedatangan kami yakni untuk melakukan Binluh kepada para siswa,dewan guru dan wali murid dalam rangka mengantisipasi terjadinya tindak pidana penculikan terhadap anak/para siswa baik saat berangkat ataupun pulang sekolah.

Peran serta dewan guru dan wali mirid sangat diperlukan guna melakukan pencehahan terjadinya aksi pencukikan anak, oleh karena itu diminta kepada semua lapisan masyarakat untuk menjaga bersama baik rumah, lingkungan ataupun sekokah dari para pelaku tindak kejahatan ” tutur Dwi Suwandi.

Kepala sekokah SDN 1 Sidodadi Yaya Hidayat mengatakan bahwa pihaknya sangat menyambut baik pelaksanaan Binluh yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas desa Sidodadi dari Poksek Sidomulyo.

Midah mudahan dengan telah dilaksanakanya Binluh tersebut para siswa, orang tua dan dewan guru semakin waspada dan hati untuk sama sama menjaga anak didik kita dari pelaku kejahatan dan penculikan ” pungkasnya. (ade-tia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *