DPRD Lamsel Soroti hubungan Kepala desa dan BPD serta penggunaan DD

(wartaselatan.com)-SRAGI
Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Selatan menyoroti hubungan antara para kepala desa dengan Badan Perwakilan Desa (BPD).

Hal itu disampaikan Ketua Komisi I Bambang Irawan kepada media ini, Jumat (7/2/2020) saat melakukan silaturahmi dan monitoring penggunaan Dana Desa (DD) di Aula Kecamatan Sragi Lampung Selatan.

Desa ini milik kita bersama, maju dan mundurnya desa tergantung kita sebagai aparatur desa dan BPD, oleh karena itu diharapkan agar hubungan antara kepala desa dengan BPD harmonis, sehingga desanya semakin maju dan berkembang seperti daerah atau desa yang lainya. ” tuturnya.

Dalam penggunaan DD lanjut Bambang Irawan, diharapkan para kepala desa agar selalu mengacu kepada aturan dan ketentuan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, sehingga apa yang menjadi tujuan dari prorgram pwmerintah pusat dapat tercapai ” Saya harap para kepala desa agar berhati hati dalam penggunaan DD, ikuti aturan ketentuan yang telah ditentukan ” tutur Bambang lagi.

Hadir dalam kegiatan Silaturhami dan Monitoring DD di Kecamatan Sragi yakni Wakil Ketua DPRD Lampung Selatan Agus Sartono Amd, Ketua Komisi I DPRD Lampung Selatan, Bambang Irawan, beserta anggitanya yakni Kodri (F Demokrat), Dede Suhendar SPd (PKS) Sutaji Abdullah (PKB), hipni MH plt Camat Sragi dan Kabid Ekonomi Dinas Pemberdayaan Masyarakat Sesa (PMD) Lampung Selatan Sampurno SIP serta para kepala desa se Kecamatan Sragi.

Hipni MH selaku plt Camat Kecamatan Sragi mengatakan bahwa pihaknya sangat berterima kasih kepada Jajaran DPRD Lampung Selatan Khususnya Komisi I yang telah hadir di wilayah Kecamatan Sragi dalam rangka melakukan monitoring penggunaan DD diwilayah ini ” kata Hipni.

Mudah mudahan dengan kehadiran para anggota dewan yang sekali gus melakukan Monitoring penggunaan DD, dapat menjadi pemacu bagi kepala desa dalam membangun desa serta selalu mengikuti aturan dan ketentuan dalam.pwnggunaan DD didesanya masnig masing ” pungkasnya. (ade-tia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *