Di desa Sidowaluyo BNN Lamsel akan Canangkan program RBM-PBM

(wartaselatan.com)-SIDOMULYO
Dalam rangka menunjang kegiatan program pencanangan, Rehabilitasi Berbasis Masyarakat (RBM) dan program Pemulihan Berbasis Masyarakat (PBM) Badan Narkotika Nasional (BNN) lampung Selatan melakukan kunjungan kerja didesa Sidowaluyo Kecamatan Sidomulyo Lampung Selatan, Kamis (13/02/2020).

Kunjungannya didesa Sidowaluyo langsung dipimpin oleh Kepala BNN Lampung Selatan AKBP Iklas SP MH didampingi Staf Rehabilitasi dan diterima oleh kepala desa setempat Haroni diruang kerjanya.

Iklas menjelaskan bahwa kunjungan tersebut yakni untuk membahas dan mensosialisasikan program kerja BNN Lampung Selatan kepada masyarakat khususnya didesa Sidowaluyo Kecamatan Sidomulyo dan Insyaallah akan digelar bulan depan di Aula Balai desa setempat ” tuturnya.

Bagi para penyalahguna Narkoba lanjut Iklas, yang sulit untuk akses pelayanan rehabilitasi program ini yang mendasari kegiatan rehabilitasi kedepannya yakni dilaksanakan di masyarakat oleh masyarakat itu sendiri melalui kegiatan Rehabilitasi Berbasis Masyarakat (RBM) dan agen pemulihan .

Kegiatan sosialisasi layanan rehabilitasi adalah sebagai upaya meningkatkan pengetahuan dan kemampuan masyarakat agar dapat menfasilitasi para penyalahgunaan Narkoba yang masih sulit mengakses layanan ini ” terang Iklas lagi.

Sedangkan dipilihnya desa Sidowaluyo sebagai desa pertama yang menjadi rujukan nantinya menjadi desa percontohan desa lainya khususnya desa yang ada di Kecamatan Sidomulyo dan umumnya di Kabupaten Lampung Selatan dan sekaligus sebagai pencanangan layanan Rehabilitasi Berbasis Masyarakat (RBM) dan membemtuk agen Pemulihan Berbasis Masyarakat (PBM) didesa Sidowaluyo dalam rangka mewujudkan desa yang bersih dan terbebas dari Narkoba ” pungkasnya.

Kepala desa Sidowaluyo Haroni mengucapkan terima kasih atas kunjujgan BNN Lampung Selatan dalam rangka pencanangan program RBM dan PBM yang insyaallah akan digelar bulan depan . Oleh karena itu pihaknya akan segera menindak lanjuti program tersebut dengan membentuk Tim Kerja, dan Insyallah kami akan mengundang warga masyarakat sehingga nantinya mengerti dan paham program yang akan dilaksabakan oleh BNN Lampung Selatan ” tutur Haroni. (Ade/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *