Komisi I DPRD Lamsel : Inovasi diperlukan agar BUMDes Sidowaluyo semakin maju

(wartaselatan.com)-SIDOMULYO
Ketua Komisi I DPRD Lampung Selatan Bambang Irawan meminta kepada seluruh pengurus BUMDes desa Sidowaluyo Kecamatan Sidomulyo agar lebih Inovative lagi.

Pernyataan tersebut disampaikan Bambang Irawan , Kamis (13/02/2020) saat melakukan monitoring penggunaam Dana Desa (DD) dan ADD didesa Sidowaluyo Kecamatan Sidomulyo.

BUMDes ini sudah cukup bagus dan terlihat sudah berjalan, namun agar lebih maju lagi agar para pengurus bersama aparatur desa lainya dapan melakukan Inovasi lagi yang lebih baru dan terbarukan ” tutur kader partai Gerindra ini.

Jika ada inovasi baru dan terobosan baru dalam memajukan BUMDes ini, maka secara otomatis akan menambah atau meningkatkan pendapatan asli desa (PAD) sehingga nantinya dapat membantu operasional BPD dan aparatur desa lainya ” katanya.

Ditempat yang sama Kabis Ekonomi DPMD Lampung Selatan Sampurno SIP mengatakan bahwa sepanjang kunjungan yang dilakukan oleh Komisi I DPRD lampung Selatan BUMDes yang ada sudah berjalan sesuai yang diinginkan oleh pemerintah, namun demikian masih diperlukan perbaikan dan inovasi yang baru, sehingga keberadaan BUMDes benar benar dapat dirasakan oleh masyarakat setempat ” tuturnya.

Kepala desa Sidowaluyo Haroni mengatakan bahwa pihaknya sangat menyambut baik kehadiran Komisi I DPRD lampung Selatan yang telah melakukan monitoring didesanya, Insyaalah dengan kunjungan dan saran yang disampaikan kepada kami dapat memacu semangat kami dalam memajukan desa Sidowaluyo dan dapat meningkatkan perekonomian didesa Sidowaluyo ini ” pungkasnya .(ade/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *