Desa Sidowaluyo nyatakan siap ikuti Lomba desa wakili Kecamatan Sidomulyo

(wartaselatan.com)-SIDOMULYO
Desa Sidowaluyo menyatakan siap mewakili kecamatan Sidomulyo dalam Lomba Desa Tingkat Kabupaten tahun 2020.

Kesiapan desa Sidowaluyo ini terlihat dari persiapan yang dilakukan oleh aparatur desa, para kader TP PKK serta masyarakat yang terlihat sibuk mempersiapkan dalam menghadapi ajang Lomba desa dibuni Khagom Mufakat ini.

Terpilihnya desa Sidowaluyo yang dinahkodai oleh Haroni ini setelah sebelumnya pihak Kecamatan Sidomulyo melakukan penilaian kepada 16 desa dengan kriteria dan indikator yang telah ditetapkan sehingga dianggap layak untuk maju sebagai wakil dari Kecamatan Sidomulyo untuk bersaing dengan 17 desa lainnya yang ada di Lampung Selatan.

Camat Kecamatan Sidomulyo Rendy Eko Supriyanto, Sabtu (15/2/2020) saat ditemui media ini disela sela usai memberikan arahan kepada para aparatur desa di Aula desa Sudowaluyo mengatakan bahwa Lomba desa ini adalah kegiatan atau Lomba yabg dilaksanakan secara rutin pada setiap tahunya.

Sedangkan terpilihanya desa Sidowaluyo sebagai desa yang mewakili Kecamatan Sidomulyo setelah sebelumnya dilakukan penilaian kepada semua desa yang ada, dan desa Sidowaluyo pada tahun 2020 yang layak sebagai wakil dari Kecamatan Sidomulyo ” tuturnya.

Dalam kegiatan Lomba desa ini lanjut Rendy, adalah kekomoakan dan gotong royong masyarakat dalam membangun desa, hal inilah yang menjadi nilai plus desa Sidowaluyo.

Menghadapi Lomba desa ini, pihaknya bersama Instansi terkait terus melakukan pembinaan dan arahan serta pelatihan kepada aparatur desa, TP PKK dan masyarakat yang terlibat, dan alhandulillah hasilnya cukup baik, oleh karena itu pihaknya sangat yakin desa Sidowaluyo akan menjadi desa terbaik di Lampung Selatan ” pungkasnya.

kepala desa Sidowaluyo Haroni, mengatakan bahwa dengan modal kerja keras, kompak atau guyub, serta mengikuti seluruh arahan atau pembinaan yang dilakukan oleh Instansi terkait, pihaknya merasa optimis apa yang dilakukan selama ini memberikan hasil yang terbaik dan ainsyaallah akan menjadi juara dalam Lomba desa 2020 ini ” pungkasnya. (Ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *