H. Sunardi : Tanaman Kelor bisa Cegah Stunting dan pemenuhan gizi keluarga

(wartaselatan.com)-CANDIPURO
Kepala Puskesmas Rawat Inap (PRI) Kecamatan Candipuro Kabupaten Lampung Selatan H Sunardi menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk melakukan penanaman pohon Kelor disetiap tanah pekarangan miliknya masing-masing.

Penanaman pohon Kelor itu sangat penting bagi warga masyarakat karena dapat mencegah Stunting dan pemenuhan gizi keluarga.

Pernyataan tersebut disampaikan Sunardi, Minggu (16/02/2020) saat melakukan penanaman pohon Kelor bersama Pramuka dan warga masyarakat didesa Sidoasri Kecamatan Candipuro Lampung Selatan.

Kepada Media ini Sunardi menjelaskan bahwa penanaman pohon Kelor yang saat ini sedang digalakkan oleh pemerintah Lampung Selatan karena manfaatnya yang cukup luar biasa untuk mencegah Stunting dan pemenuhan gizi keluarga ” pohon Kelor ini banyak sekali manfaatnya selain untuk mencegah Stunting juga untuk pemenuhan gizi keluarga ” tutur Sunardi.

Pohon Kelor itu mudah didapat karena sangat banyak dan tumbuh diberbagai tempat, oleh karena itu masyarakat tidak akan mengalami kesulitan untuk menanam pohon ini ” pungkasnya.

Ditempat yang sama Kepala desa Sidoasri Samsul Hadi SPd mengatakan bahwa, setelah mendapatkan informasi dan himbauan dari pemerintah kecamatan Candipuro tentang pentingnya penanaman pohon Kelor, pihaknya bersama aparatur desa lainya menghimbau dan mengajak warga desa Sidoasri untuk melakukan penanaman pohon Kelor yang cukup banyak manfaatnya, yakni untuk mencegah Stunting juga untuk pemenuhan gizi kelurga ” Alhamdulillah disini pohon Kelor banyak dan mudah tumbuh, begitu mengetahui banyak manfaatnya masyarakat sangat antusias menanam pohon Kelor itu ” tutur Kepaka desa yang saat ini menjabat untuk ketiga periode ini .(Ck-Bambang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *