Rapuh dimakan usia, rumah Darmawan tiba-tiba Ambruk.

(wartaselatan.com)-SIDOMULYO
Rumah Darmawan warga Dusun Sukamandi RT.05 Desa Sukamaju Kecamatan Sidomulyo Lampung Selatan tiba-tiba ambruk pada Selasa (18/02/2020) sekira pukul 13.00 wib.

Ambruknya rumah tersebut diduga kerangka rumah yang sudah lapuk dimakan usia, beruntung saat kejadian pemiliknya dan keluarganya sempat menyelamatlan diri sehingga tidak tertimpa reruntuhan rumah.

Kepada Media ini Darmawan menerangkan, bahwa saat kejadian dirinya beserta kelurga saat sedang duduk bersama keluarga di dalam rumah. Kemudian tiba-tiba rumah terlihat bergoyang, dengan spontanitas kami berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri dan tidak lama kemudian rumah saya rumah ambruk ” Terang Darmawan.

Ditempat yang sama Kepala desa Sukamaju Absorihim menerangkan bahwa rumah korban tersebut kodisi bangunan rumah tersebut dengan rangka kayu berdinding anyaman bambu atau “gedhek ” dan masuk kategori Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), selain berdinding “gedhek”, rumah juga masih berlantai tanah ” Kata Absorihim.

Sedangkan ambruknya rumah Darmawan tersebut murni karena kondisi rumah sudah lapuk, sehingga akhirnya roboh atau ambruk, rumah pak Darmawan itu karena sudah lapuk dimakan usia dan bukan karena adanya bencana alam ” Tidak ada hujan maupun angin. Tiba-tiba rumah ambruk begitu saja ” terang Absorihim.

Saat ini pak Darmawan tinggal bersama istri, dua orang anak dan adiknya, sehubungan rumahnya ambruk dan belum diperbaiki maka untuk sementara tinggal bersama orangntuanya didesa Kotadalam masih berdekatan dengan rumah korban ” pungkasnya.

Usai melakukan gotong-royong bersama aparatur desa dan warga desa Sukamaju, Camat Kecamatan Sidomulyo Rendy Eko Supriyanto mengatakan bahwa, dalam waktu dekat rumah Darmawan akan dibangun kembali bersama warga dan akan dilakukan aecara bergotong royong, namun demikian kejadian tersebut pihaknya sudah melaporkan ke BPBD Lampung Selatan ” tutur Rendy Eko Supriyanto.

Dari pantauan Media ini dilokasi kejadian, tampak aparatur dan warga desa Sukamaju, Bhabinkamtibmas, Babinsa serta Stap Kecamatan Sidomulyo bergotong royong membersihkan puing-puing rumah milik Darmawan yang ambruk siang hari tadi, Selasa (18/2/2020). (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *