Desa Sidowaluyo siap dilakukan penilaian Dalam Lomba Desa 2020, dan siap jadi Juara

(Wartaselatan.com)-SIDOWALUYO
Desa Sidowaluyo sebagai wakil Kecamatan Sidomulyo dalam lomba desa tingkat Kabupaten menyatakan siap dilakukan penilaian oleh Tim Juri dari Kabupaten Lampung Selatan, Rabu (19/02/2020).

Penilaian yang dilakukan oleh Tim Juri dalam lomba desa tahun 2020 ini meliputi penilaian tentang perkembangan desa dari DPMD, TP PKK, Linmas, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan lainya.

Hadir dalam kegiatan Lomba Desa 2020 didesa Sidowaluyo tersevut yakni Camat Kecamatan Sidomulyo Rendy Eko Supriyanto, Kapoksek Sidomulyo Iptu Edy Iskandar, Danramil Sidomulyo Kapten Inf Suyanto, para tokoh masyarakat,tokoh pemuda serta warga masyarakat yang memadari halaman Kantor desa Sidowaluyo.

Perwakilan Dinas Pemberdayaan Masyarakat (PMD) Kabupaten Lampung Selatan Nasron dalam sambutanya mengatakan bahwa perlombaan desa yang bertemakan, “kita tingkatkan peran serta masyarakat dalam membangun desa untuk kemajuan bangsa. menjadi program nasional untuk menakar kemajuan desa dalam prespektif, sosial ekonomi dan pemerintahan harus kita pertahankan. Penyelenggaraan lomba desa dengan tingkat peningkatan partisipasi masyarakat, karena pengembangan desa adalah pilar pembangunan Nasion

“Adapun Indikator penilaiannya meliputi pendidikan, kesehatan masyarakat, ekonomi masyarakat, keamanan dan ketertiban, partisipasi masyarakat, pemerintahan, lembaga kemasyarakatan dan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga,” terangnya.

“Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, berharap lembaga desa dan masyarakat untuk berlomba dan bersaing secara sportif dan positif dalam membangun fisik desa dan membenahi administrasi pemerintah desa yang sudah ada,” tuturnya.

Sementara itu kepala Desa Sidowaluyo, Haroni mengatakan mungkin masih banyak hal yang perlu dibenahi di Desa Sidowaluyo, Bimbingan dan arahan tim penilai sangat di butuhkan untuk memajukan desa Sidowaluyo.

“Kami sadar masih banyak kekurangan dalam penyajian informasi desa maupun beberapa aspek yang mungkin menjadi poin dalam lomba desa. Walaupun masih banyak kekurangan, Desa Sidowaluyo berharap kepada tim penilai bisa memberikan nilai terbaik pada Desa Sidowaluyo, sehingga nantinya desa kami yang akan mewakili Lampung Selatan baik tingkat Propinsi atau tingkat Nasional ” tuturnya

“Saya ucapkan terima kasih atas dukungan dan bantuan aparatur kecamatan, aparatur desa, BPD, LPM, PKK, serta pendamping desa tokoh masyarakat dan seluruh masyarakat desa Sidowaluyo yang turut memberikan masukan dan perhatian demi kemajuan desa Sidowaluyo ini,” Pangkas Haroni usai acara.

Camat Kecamatan Sidomulyo Rendy Eko Supriyanto dalam sambutanya mengatakan bahwa terpilihnya desa Sidowaluyo sebagai wakil dari Kecamatan Sidomulyo dalam Lomba Desa 2020 ini setelah sebelumnya dilakukan penilaian dan seleksi dari 16 desa yang ada di Kecamatan Sidomulyo dan dinilai layak sebagai perwakilan Kecamatan Sidomulyo ” tuturnya.

Oleh karena itu kami bersama masyarakat desa Sidowaluyo bahu membahu ingin menampilkan yang terbaik dalam Lomba desa ini, baik administrasi ataupun yang lainya, sehingga nantinya kami layak menyandang predikat terbaik dan pantas untuk mewakili LamPung Selatan, baik tingkat propinsi ataupun tibgkat Nasional ” pubgkasnya. (ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *