Dukung program MKJP, PLKB Sidomulyo gelar KB Implan Gratis

(wartaselatam.com)-SIDOMULYO
Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) Kecamatan Sidomulyo menggelar KB Implan Gratis. KB tersebut dalam rangka mendukung program Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP), kegiatan tersebut dilakukan di sela-sela kegiatan lomba desa tingkat Kabupaten, di Desa Sidowaluyo, mewakili kecamatan sidomulyo kabupaten Lampung Selatan, Rabu (19/02/2020).

Koordinator PLKB Kecamatan sidomulyo, Agus Tono, mengatakan ada 38 aseptor yang mengikuti KB Implan Gratis. Untuk aseptor KB yang lain seperti KB Suntik, PIL, belum ada. Pelayanan untuk para aseptor KB, bertempat di kantor PLKB, desa Sidowaluyo kecamatan Sidomulyo.

“ Penjarangan tingkat kelahiran diharapkan dapat meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dalam pembangunan, dan pemenuhan kebutuhan hidup masyarakat terkait pendidikan, kesehatan dan menciptakan lapangan kerja serta kebutuhan lainnya,” katanya.

Adapun pemasangan aseptor Implan tersebut dibantu oleh tenaga Bidan dari Puskesmas Rawat Inap Sidomulyo ” tuturnya lagi.

Salah satu peserta aseptor KB Implan
Astuti (40) warga desa Sidowaluyo, di karunia tiga orang putri ini mengatakan, sangat senang dan merasa terbantu adanya program KB Implan tersebut. Begitu juga Welas Asi (37), warga desa Sidodadi yang sudah mempunyai empat orang anak menceritakan sebelum KB Implan, Dia belum pernah ikut KB.

Dengan adanya KB Implan saya telah mantap menggunakannya. Dengan KB saya berharap bisa memberikan wujud perhatian dan kasih sayang lebih kepada anak-anak saya,” katanya (ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *