PPK Nakal akan diberhentika oleh KPU

wartaselatan.com)-KALIANDA
Sebanyak 85 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilihan bupati dan wakil bupati Lampung Selatan, Sabtu, (01/03/2020) dilantik.

Pelantikan para penyelenggara Pemilihan Kepala daerah Lampung Selatan ini langsung dilakukan oleh Ketua KPU Lampung Selatan Titik Sutriningsih yang dilaksanakan di Aula Negeri Baru Resort Kalianda Lampung Selatan.

Hadir pula kegiatan tersebut Komisioner KPU Propinsi Lampung Tio Aliyansyah, Jajaran Forkopimda, para Komisioner KPU Lampung Selatan Titik Sutriningsih, Hendra Apriyansyah, Mislamudin, Ansurasta dan Asma Emilia serta Anggota Bawaslu Lampung Selatan Iwan Hidayat.

Ketua KPU Lampung Selatan Titik Sutriningsih mengucapkan selamat kepada para PPK yang baru saja dilantik dan menjadi keluarga KPU Lampung Selatan semoga dapat menjalankan tugasnya dengan baik, aman, tertib, lancar dan mertabat.

Didepan mata sudah banyak tugas yang sudah menunggu yakni tahapan pelaksanaan Pilkada, oleh karena itu saya berharap para PPK dapat bekerjasama/ Tim, mandiri serta Inovatif dan menjalankan tugas sesuai dengan peraturan dan undang undang yang berlaku ” tuturnya.

Ketua KPU Lampung Tio Aliyansyah dalam sambutanya mengatakan juga mengucapkan selamat kepada anggota PPK yang baru dilantik, semoga amanah sehingga pelaksanaan Pilkada di Lampung Selatan dapat berjalan aman, kancar dan damai sesuai yang kita inginkan bersama.

Lampung Selatan merupakan wilayah atau daerah yang mempunyai potensi kerawanan dalam pelaksanaan Pemilu, oleh karena itu diharapkan kepada para PPK agar dapat menjaga keamanan dan kenyamanan dalam pelaksanaan Pilkada, jangan justru malah membuat kegaduhan yang tidak kita inginkan bersama ” katanya.

Oleh karena itu kepada seluruh PPK agar dapat berkoordinasi dengan instansi terkait sehingga keberadaannya dapat diterima oleh semua pihak sehingga dalam menjalankan tugasnya mendapatkan dukungan semua pihak ” pungkasnya.

Lima anggota PPK yang dilantik adalah orang orang terbaik yang ada di kecamatan masing masing
Oleh karena itu diharapkan kepada para anggota PPK dapat menjaga kode etik penyelenggara, dan dapat menjalankan tugasnya sesuai dengan hukum dan peraturan yang telah ditentukan dan apabila diketahui melanggar maka KPU dapat memberhentikannya setelah dilakukan penelaahan oleh DKPP ” pungkasnya. (*/ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *