Hipni hadiri Lomba perkutut di Ketapang

(wartasekatan.com)-KETAPANG-
Bakal Calon Bupati Lampung Selatan, H.Hipni,SE hadiri kegiatan lomba Pecinta Perkutut Lokal Ketapang.

Lomba digelar ini sebagai upaya pelestarian hewan burung jenis perkutut lokal, yang berlangsung di Desa Bangun Rejo, Kecamatan Ketapang, Minggu (1/3/2020).

Ketua pelaksana Wahyudi, mengatakan para peserta lomba pecinta perkutut lokal diikuti sebanyak 50 peserta yang berasal dari kecamatan Bakauheni, Sragi dan Ketapang.

Untuk jenis penilaian pada lomba yakni gacoran/bunyi. Yang paling banyak bunyi maka berhak menjadi juara.

“Penghitungan berdasarkan waktu 50 menit. Tiap 10 menit mendapat 1 bendera. Kategori kelas yang dilombakan A Kristal dan B Jenis besar,” kata Wahyudi yang diamini Suwarji.

Untuk juara, lanjut Wahyudi pertama mendapatkan uang pembinaan 500 ribu, juara kedua 300 ribu dan juara 200 plus piagam.

“Lomba bukan tujuan, tetapi silahturahmi sesama pecinta lokal burung perkutut ini yang utama,” ujarnya.

Apalagi dilomba kali ini, ditambahkan dia telah dihadiri langsung Pak Hipni sebagai Calon bupati, kami sangat berterimakasih atas kehadiran yang telah sudi menyempatkan hadir.

“Kami (pecinta perkutut lokal-red) mengucapkan terimaksih dan berharap kepada pak Hipni jika terpilih bisa membawa lamsel lebih maju dan berjaya lagi. Selain itu, kami juga berharap pada lomba perkutut lokal bisa digelar lebih besar dan meriah lagi,” harapnya.

Sementara itu, Bakal Calon Bupati Lampung Selatan, H.Hipni, SE sangat mengapresiasi dan perlu dilestarikan karena telah menyelamatkan kelestarian hewan jenis burung perkutut lokal.

“InsyaAllah. Jika diberi amanah menjadi bupati Lamsel, kegiatan lomba perkutut lokal ini menjadi ajang event yang lebih besar dan meriah lagi. Bahkan akan dimasukkan diajang agenda tahunan pemkab lamsel,” kata Hipni dihadapan para peserta lomba.

Untuk itu, ia berharap dan meminta doa serta dukungannya kepada masyarakat atas pencalonan dirinya untuk maju sebagai bupati lamsel.

“Mudah-mudahan jika terpilih sebagai bupati event lomba burung perkutut lokal bisa digelar lebih meriah lagi,” kata dia.

Pantauan dilokasi, turut hadir Anggota DPRD Lamsel, Ahmad Muslim, Kepala Desa Bangun Rejo Sugiyanto dan masyarakat yang antusias menyaksikan lomba.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *