Hadiri Isra’ Mir’aj di Natar, Hipni tunjukkan Konsistensinya

(wartaselatan.com)-NATAR
Bakal calon Bupati Lampung Selatan (Lamsel), Hi Hipni SE terus tunjukkan keseriusannya untuk maju dalam pilkada dengan terus konsisten bergerak sosialisasi ke masyarakat.

Usai hadiri undangan acara peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW di lapangan bola Padmosari Desa Haduyang Kecamatan Natar, Hipni bersama istri Ny. Yuti Hipni kunjungi galeri seni rupa String Art milik Mbah Surip yang berada tak jauh dari lokasi acara, Selasa 3 Maret 2020.

Hipni mengaku dirinya bersama sang istri sengaja kunjungi galeri kesenian rupa tersebut karena memang pecinta hasil kesenian.

“Saya sangat mengapresiasi hasil karya mbah Surip yang kreatif, memiliki ciri khas tersendiri. Sesuatu yang diciptakan melalui proses cipta dan karya,” ujar mantan DPRD Lamsel 2 periode ini.

Sementara, Mbah Surip menjelaskan, adapun bahan yang digunakan yaitu benang, paku, kayu dan triplek.

“Ini namanya String Art. String artinya benang atau tali, Art artinya Seni, untuk bahannya menggunakan paku, benang dan media papan,” kata Mbah Surip.

Mbah Surip juga mengatakan hasil karyanya sudah pernah ikut dalam pameran di Istana Gedung Lamban Kuning, Sukarame, Kota Bandar Lampung.

“Untuk Pameran kita sudah mengikuti di Istana Gedung Lamban Kuning. Kalau untuk harga String Art yang ukuran 60×90 kita hargai 3 juta, kalau untuk pemesanan paling cepat mengunggu 10 hari,” tuturnya.

Selanjutnya, dirinya mengatakan, ada berbagai macam Seni Rupa yang di hasilkannya.

“Ada 12 macan Seni Rupa dengan bahan yang berbeda, ada yang menggunakan bekas limbah rokok, bekas bungkus kopi, dari media kelapa, aluminium dan masih banyak yang lainnya,” pungkasnya.

Sementara sebelumnya, dalam acara peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang dihadiri penceramah Nasional dan Pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji – Jogjakarta, Ust Gus Miftah terlihat ramai dihadiri warga.

Pengajian Akbar ini turut dihadiri oleh Assisten III Provinsi Lampung, Paguyuban Seniman Muda Lamsel, tokoh Agama dan tokoh Masyarakat setempat.

Mbah Surip, Ketua Paguyuban Seniman Muda Lamsel sekaligus Panitia pelakasana kegiatan Isra Mi’raj mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi sekaligus meningkatkan ibadah kepada Allah SWT agar lebih dekat kepadanya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *