Agus Pamintaher lantik PPL se Kecamatan Way Panji

(wartaselatan.com)-WAY PANJI
ketua Bawaslu Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Way Panji Agus Pamintaher Suwandi melantik Panitia Pengawas Lapangan (PPL) Pilkada Bupati/wakil Bupati Lampung Selatan, Jumat (13/03/2020) di Aula Kantor Desa Sidomakmur Kecamatan Way Panji.

Pelantikan PPL yang dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Lampung Selatan ini, dihadiri oleh Camat Kecamatan Way Panji Isro’Abdi, Kapolsek Sidomulyo Iptu Edy Iskandar SPdI, Danramil Way Panji Kapten Inf Suyanto, Ketua PPK Kecamatan setempat serta para kepala desa se Kecamatan Way Panji.

Ketua Bawaslu Panitia Pengawas Pemilu Kacamatan Way Panji Agus Pamintaher Suwandi kepada media ini mengatakan bahwa PPL yang dilantik berjumlah 4 orang yang berasal dari desa masing masing yakni Sutikno dari desa Sidoreno, Wayan Suherman dari desa Bali Nuraga, Suparman dari desa Sidoharjo dan Doni Ariynto dari desa Sidomakmur.

Para PPL yang sebelumnya ditetapkan melalui surat keputusan Nomor 13/K.LA.02.16/HK.01.01/III/2020 tentang penetapan Panitia Pengaqas pemilu Kelurahan/desa pada Pemilihan Kepala Daerah/wakil Kepala daerah Lampung Selatan Propinsi Lampung tahun 2020 ” tutur Agus Pamintaher.

Semua PPL yang saat dilantik sebelumnya telah mengikuti seleksi baik test tertulis, administrasi ataupun test Wawancara mulai tanggal 17 Februari – 4 Maret 2020 dan akan mulai bertugas sejak dilantik dan akan berahir pada Nopember 2020 mendatang ” pungkasnya.

Camat Kecamatan Way Panji Isro’Abdi SE dalam arahanya mengatakan kepada PPL yang akan bertugas didesanya masing masing agar tidak ragu-ragu dan takut sepanjang tidak keluar dari peraturan dan perundang undangan yang telah ditetapkan, serta berlaku adil dan jujur dalam menjalankan tugasnya, selalu berkoordinasi dan berkomonikasi baik kepada penyelenggara Pemilu (PPK) atau dengan Instansi lainya ” tuturnya.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Kapolsek Sidomulyo Iptu Edy Iskandar SPdI berharap kepada para PPL yang baru dilantik berlaku adil, tidak berat sebelah dan mwmberikan atau memperlakukan yang sama kepada peserta Pilkada dan Tim Kampanye yang akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Lakukan koordinasi dan komunikasi dengan semua pihak, berikan pemahaman kepada masyarakat didesa tempat bertugas tentamg berdemokrasi yang baik, sehingga Pilkada di Lampung Selatan berjalan damai, aman, sejuk sesuai dengan harapan kita semua “pungkasnya. (*/Ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *