SAH : 16 PPL se Kecamatan Sidomulyo dilantik untuk mengawasi Pilkada 2020

(wartasekatan.com)-SIDOMULYO
sebanyak 16 Panitia pengawas tingkat desa
Pengawas Lapangan (PPL) se Kecamatan Sidomulyo, Jumat (13/03/2020) akhirnya resmi dilantik.

Pelantikan para pengawas yang akan bertugas sebagai penhawas Pilkada bupati/wakil bupati Lampung Selatan 2020 didesanya masing masing ini, dilaksanakan di Aula Yayasan Muhamaddiyah Sidomulyo Lampung Selatan.

Hadir dalam pelantikan para pengawas PIlkada 2020, berdasarkan Surat Keputusan Nokor 039/K.LA-02-12/HK.01.01/III/2020 tentang Penetapan Anggota Panitia Pengawas Kelurahan/Desa Se-kecamatan Sidomulyo Lampung Selatan dalam rangka Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Selatan Tahun 2020 dihadiri oleh Ketua Bawaslu Lamsel Hendra Fauzi, Camat Sidomulyo Rendy Eko Supriyanto, Bhabinkamtibmas Polsek Sidomulyo Bripka Supardi, Babinsa Koramil 0421-07/Sidomulyo Sertu Saryono, PPK Kecamatan Sidomulyo serta tamu undangan.

Ketua Bawaslu Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Sidomulyo Zainal Arifin mengatakan bahwa, pelantikan para anggota PPL tersebut dilakukan setelah sebelumnya sudah dilakukan test dan wawancara serta lainya oleh Bawaslu Lamsel dan Bawaslu Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Sidomulyo sehingga yang bersangkutan telah dinyatakan lulus dan layak untuk menjalankan tugas sebagai PPL didesanya masing masing ” tuturnya.

Ada 16 PPL yang dilantik yang akan bertugas di wilayah desanya yakni,
01. Hendra – Bandardalam
02. Sumiran – Banjarsuri
03. Iwan Saputra – Budidaya
04. Nasrul Utama – Cpg Tiga
05. Safei – Kotadalam
06. Alex Munadar-Seloretno
07. Abd Rahman-Sidodadi
08. Aidi. Mahya – Sidomulyo
09. Ikhlas Fr – Sidorejo
10. Sarjiman – Sidowaluyo
11. Yeni Safitri – Siring Jaha
12. fitri Rohana – Suak
13. Sofyan – Suka Banjar
14. Tb Maulana -Sukamaju
15. Taufik – Sukamarga
16. Wawan Setiawan – Tl Baru

Para PPL yang akan menjalankan tugasnya sejak dilantik hingga Nopember 2020, diharapkan dapat menjalankan dengan adil, jujur, amanah dan menjalankan tigasnya sesuai dengan peraturan dan perundang undangan yang telah ditetapkan ” tutupnya.

Ketua Bawaslu Lampung Selatan Hendra Fauzi dalam mengucapkan selamat kepada seluruh PPL yang baru saja dilantik, semoga dapat menjalankan tugasnya dengan baik ” katanya

Selain itu Hendra juga berharap para PPL yang merupakan ujung tombak Bawaslu, diharapkan dapat bekerja secara Independen, sehingga pelaksanaan demokrasi diwilayah Kecamatan Sidomulyo sejak tahapan berlangsung usai hingga pelaksanaan Pilkada.

Mari kita jaga agar masyarakat dapat menentukan pilihanya sendiri dalam memilih pemimpin atas keinginan masyarakat sendiri tidak ada paksaaan dan intimidasi dari siapapun.

Selain itu PPL juga diharapkan dapat memaksimal warga masyarakat dapat memilih hak-hak nya dalam memilih serta menekan angka pelanggaran di wilayah pemilihan masing-masing ” pinta Hendra Fauzi.

Camat Sidomulyo Rendy Eko Supriyanto menyampaikan bahwa untuk menciptakan proses pemilu yang berkualitas dan demokratis dibutuhkan personel penyelenggara pemilu yang berintegritas dan berkualitas dalam perekrutan para petugasnya.

Oleh karena diharapkan para PPL yang sudah dilantik dan merupakan orang orang pilihan didesanya masing masing hendaknya dapat juga memberikan pendidikan berdemokrasi yang baik kepada warga masyarakat khususnya didesanya masing-masing, sehingga pelaksanaan Pilkada dapat berjalan dengan aman, damai dan sejuk seperti harapan kita semua ” Pungkasnya. (*/ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *