Ahmad Fitoni lakukan Sosialisasi Perda tentang Rembug Pekon

(wartaselatan.com)-RAJABASA
Anggota Dewan Perwakikan Rakyat Daerah (DPRD) propinsi Lampung dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Ahmad Fitoni SE melakukan sosialisasi Perda Rembug Pekon, Minggu (15/03/2020) di desa Kunjir Kecamatan Rajabasa Lampung Selatan.

Rembug Pekon merupakan upaya yang melibatkan seluruh element masyarakat dalam menyelesaikan sebuah permasalah yang terjadi untuk menghindari terjadinya konflik dimasyarakat, sehingga hal hal yang tidak kita ibginkan bersama tidak terjadi, namun diselesaikan dengan cara musyawarah dan mufakat.

Sosialisasi Perda yang merupakan hasil kerja sama antara pihak Legislatif (DPRD) dengan Eksekutif (Gubernur) yang di dalamnya mengatur kepentingan umum ini
dilakukan untuk menyesalkan timbulnya konflik terbuka yang sering terjadi pada umumnya berawal dari masalah sosial yang tidak terselesaikan dengan baik yang mengakibatkan permasalahan tersebut berubah menjadi konflik sosial dan permasalahan hukum di masyarakat .

Gubernur Lampung Arinal Junaidi bersama DPRD Lampung hencar melakukan sosialisasi melalui Perda Nomor 1 tahun 2016 tentang pedoman Rembug desa/pekon dan kelurahan dalam pencegahan konflik di Propinsi Lampung, sehingga semua permasalahan yang terjadi dapat segara diseleaaikan ” tutur ahmad Fitoni kepada media ini saat dihubungi melalui telepohone selulernya.

Perda ini sangat penting untuk disosialisasikan kepada masyarakat luas dan diharapkan dapat diimplemontasikan ditengah tengah masyarakat dalam rangkan menuju masyarakat Lampung yangaman, damai sejahtera, gemah ripah loh jinawi.

Oleh karena itu diharapkan kepada seluruh peserta dan undangan yang berasal dari kepala desa, aparatur desa, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda dapat menjadi corong dalam mensosialisasikan Perda ini sehingga apa yang menjadi tujuannya dapat tercapai sesuai dengan amanah dan semangat dalam Perda 01 tahun 2016 ini. ” tutur Ketua DPD PAN Lamsel ini. (*/ADE)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *