Molor, Sidang paripurna usulan pengangkatan Nanang Ermanto sebagai bupati Lamsel

(wartaselatan.com)-KALIANDA
Sidang paripurna anggota DPRD Lampung Selatan dalam rangka pengumuman pemberhentian bupati Lampung Selatan dan usulan pengangkatan dan pengesahan wakil bupati Lampung Selatan sebagai bupati Lampung Selatan sisa masa jabatan 2016-2021 berlangsung molor.

Pelaksanaan sidang paripurna para anggota DPRD Lampung Selatan yang sebelumnya dijadwalkan, Rabu 18/03/2020) pada pukul 13.30 wib akhirnya molor hingga pukul 15.30 wib .

Molornya pelaksanaan paripurna tersebut dikarenakan jumlah anggota DPRD yang hadir belum kuorum serta adanya beberapa anggota Dewan yang terlambat hadir, bahkan ada juga anggota dewan yang harus dijemput untuk memenuhi jumlah agar paripurna dapat dilaksanakan.

Dari data yang dihimpun media ini anggota dewan yang hadir berjumlah 26 orang sesuai peraturan yang telah ditentukan yakni 50% + 1 dari jumlah anggota DPRD yang ada masing masing yakni.
PDI Perjuangan 9 orang,
Gerinda,6 orang, PKB 4 orang, Nasdem 2 orang, Perindo 1 orang, Hanura 1 orang, Golkar 3 orang

Ketua DPRD Lampung Selatan Hendry Rosadi SH MH kepada mediq ini mengatakan bahwa rapat paripurna yang dilaksanakan hari ini adalah pengumuman permberhentian bupati Zainudin Hasan dan pengangkatan Wakil Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto sebagai bupati Lamsel siswa periode 2016-2021 ” katanya.

Usai paripurna tersebut pihaknya akan segera menyampaikan ke Mendagri melalui Gubernur Lampung yang selanjutnya akan diterbitkan SK penetapan Nanang Ermanto sebagai bupati Lamsel dalam sisa periode ini.

Mengenai ketidak hadiran beberapa anggota dewan dalam sidang paripurna Hendry mengatakan dimungkinkan karena ijin, sakit atau karena khawatir karena adanya wabah virus Corona yang sedang melanda ini ” Yang tidak hadir karena ijin atau karena kwatir adanya virus Corona, tidak ada lainya ” pungkasnya. (cak Ton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *