Antisipasi Virus Corona, Polairud Lamsel chek kesehatan penumpang di Bakauheni

(pelitaekspres.com)-BAKAUHENI
Upaya pencegahan virus corona juga dilakukan jajaran Satuan Polisi Air dan Udara (Polairud) Polres Lampung Selatan.

Siang tadi (19/3/2020), Polairud bersama petugas kesehatan melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap penumpang kapal di Pelabuhan ASDP Bakauheni, Lamsel.

Berdasarkan pantauan, mereka melakukan pengecekkan kesehatan berupa melakukan pengukuran suhu tubuh penumpang dari Pelabuhan Merak Banten.

Kasat Polairud, AKP Toni Apriadi mendampingi Kapolres Lamsel AKBP Edi Purnomo, SH, SIK, MM mengungkapkan, pemeriksaan kesehatan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di Lamsel.

“Jika setelah di cek, kemudian didapati suhu tubuh tinggi, maka akan segera kita lakukan penanganan intensif di RSUD Bob Bszar. Sebab, demam dengan temperatur suhu tinggi merupakan gejala daripada Covid-19,” ungkap AKP Toni.

AKP Toni melanjutkan, pemeriksaan kesehatan tersebut akan dilakukan secara rutin di Pelabuhan Penyebaran ASDP Bakauheni hingga batas waktu waspada virus corona.

“Pemeriksaan ini sampai benar-benar aman dari wabah virus corona,” lanjutnya.

Bersyukur, hingga saat ini, belum ada penumpang asal Pelabuhan Merak Banten yang mengalami gejala-gejala tersuspect Covid-19.

“Semoga tidak ada, dan semua penumpang yang menuju Pulau Sumatera ini semoga terhindar dari virus jahat itu,” harapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *