Polres Lamsel sisir tempat ibadah cegah Virus Corona

(wartaselatan.com)-WAY PANJI
Polres Lampung Selatan (Lamsel) terus menyisir tempat-tempat ibadah untuk melakukan upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-29).

Kegiatan yang dipimpin Kasat Binmas Polres Lamsel, IPTU Yani Tejo tersebut dipusatkan di Masjid Agung Baitul Makmur, Desa Sidoharjo, Kecmatan Way Panji, Lamsel, Sabtu (21/3/2020).

Berdasarkan rilis yang disampaikan, giat pencegahan wabah Covid-19 ini juga melibatkan Kapolsek Sidomulyo, IPTU Edy Iskandar, S. Pdi, Urkes Polres Lamsel, Rustiati, aggota Binmas Polres Lamsel, Pemerintah Desa Sidoharjo, Senkom Way Panji dan sejumlah pemuda dari kecamatan setempat.

Kasat Binmas Polres Lamsel, IPTU Yani Tejo mendampingi Kapolres Lamsel AKBP Edi Purnomo, SH, SIK, MM mengatakan, kegiatan yang dimulai sejak pukul 8.00 Wib ini diantarnya melakukan pengecekkan kesehatan masyarakat setempat.

“Kegiatannya yakni pemeriksaan suhu badan dan enyemprotan desinfektan ke seluruh lingkungan Masjid hingga merata. Hal ini diharapkan dapat mencegah penyebaran virus berbahaya seperti virus korona,” ujar IPTU Yani.

Selain itu, mereka juga melakukan gotong royong bersih-bersih lingkungan masjid. Yakni hingga ke celah pintu dan jendela. Agar, menciptakan tempat ibadah yang bersih, aman dan nyaman bagi masyarakat.

“Masjid adalah tempat yang dimungkinkan adanya kerumunan orang. Untuk itu, perlu dipastikan kebersihan dan keamanannya mengenai penyebaran virus. Semoga langkah ini dapat meminimalisir keresahan warga,” harapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *