Desa Titiwangi lakukan pelatihan peningkatan kapasitas TPK

(wartaselatan.com)-CANDIPURO
Peningkatan sumberdaya manusia (SDM) dalam melaksanakan pembangunan sangat diperlukan sehingga akhirnya menghasilkan kuwalitas pembangunan yang menjadi harapan kita semua.

Oleh karena itu desa Titiwangi Kecamatan Candipuro Lampung Selatan, Jumat (21/03/2020) melakukan pelatihan peningkatan kapasitas Tim Pelaksana Kegiatan (TPK), yang digelar di Balai desa setempat.

Hadir dalam kegiatan tersebut
DInas PMD Lampung Selatan, Supriadi Munawar, Kasi Ekobang Kecamatan Candipuro Wantoni, Pendamping Kecamatan Candipuro Tarmizi, Kepala. Desa Titiwangi Sumari serta para Kepala Dusun, LPM, Kaur desa setempat.

Supriadi Munawar dalam arahanya mengatakan bahwa
yang harus dipahami oleh kepala desa adalah, yakni tujuan pembangunan didesa dan harus dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat seeta untuk meningkatkan perekonomian warga didesanya ” tutur Supriadi

Beberapa hal yang harus diperhatikan dalam pelaksanaan pembangunan desa diantaranya :

1. Desa harus mengordinasi kegiatan pembangunan desa yang di laksanakan oleh perangkap desa dan /atau unsur masyarakat desa.

2.Pelaksanaan kegiatan pembangunan desa sebagaimana di maksud pada (1) meliputi :
a, Pembangunan desa berskala lokal desa
b. Pembangunan sektoral dan daerah yang masuk ke desa.

3. Pelaksanaan pembangunan desa yang berskala lokal sebagai mana di maksud pada ayat (2) huru a, di kelola melalui swakelola desa kerja sama antar desa dan / atau kerja sama desa dengan pihak ke tiga ” tuturnya lagi.

kepala desa Titiwangi Sumari kepada Tim wartaselatan.com mengatakan bahwa, pelatihan peningkatan Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) tersebut sangat penting, oleh karena itu saya berharap dengan telah mengikuti pelatihan ini, para TPK didesa Titiwangi menambah wawasab dan pengetshuanya, yang akhirnya akan berdampak kepada kwalitas yang dihasilkan dalam melaksanakan pembangunan didesa Titiwangi ” tuturnya.

Oleh karena itu saya berharap kepada para peserta agar dapat mengikutinya dengan baik sehingga akhirnnya dapat melaksanakan pembangunan didesa dengan baik, berkwalitas dan sesuai dengan harapan kita semua ” pungkasnya. (*’/Bambang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *