Antisipasi penyebaran Covid-19, Kades Sukamarga periksa warga yang baru pulang dari Jakarta

(wartaselatan.com)-SIDOMULYO
Aksi cepat tanggap yang dilakukan oleh Kepala Desa Sukamarga Kecamatan Sidomulyo Sidiyantori AMd dalam mencegah terjadinya penyebaran Virus Corona diwilayahnya patut untuk diacungi jempol.

Pasalnya saat dirinya mendapatkan laporan bahwa ada warganya yang baru saja pulang kampung dari merantau di Jakarta langsung mengambil tindakan untuk dilakukan pemeriksaan oleh Tim Medis yang ada di Puskesdes desa Sukamarga.

” Benar, ketika saya mendapatkan laporan dari warga bahwa ada yang baru pulang dari Jakarta, Saya bersama aparatur desa mendatanginya dan membawa warganya ke kantor desa untuk dilakukan pemeriksaan kesehatannya ” Kata Sidiyantori.

Kami tidak mau kecolongan terhadap warga yang yang diduga terpapar Virus Corona, oleh karena itu setelah pihaknya mendapatkan laporan langsung melakukan tindakan untuk memeriksa warganya.

Kita semua mengetahui bahwa Jakarta masuk dalam Zona Merah, untuk itu saya bersama aparatur desa sangat ketat untuk memantau warganya yang baru saja datang merantau atau bepergian dari luar daerah ini ” tuturnya.

Dalam melakukan antisipasi dan pencegahan penyebaran Virua Corona, pihaknya bersama aparatur desa lainya telah melakukan sosialisasi kepada warganya dengan memasang Banner disetiap sudut didesa Sukamarga agar mudah dipahami dan dimengerti.

Selain itu pihaknya juga bekerja sama dengan salah satu Yayasan untuk membuat antiseptik dan desinfektan dan Sanitazer yang akan dipelroduksi bersama warga desa Sukamarga ” punhkasnya. (*/Ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *