Agus Sartono lakukan penyemprotan Desinfektan rumah warga dan Fasum di desa Sidomulyo

(wartaselatan.com)-SIDOMULYO
Antisipasi secara dini pencegahan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona ( Covid 19), Wakil Ketua I DPRD Agus Sartono, beserta Aparatur dan warga Desa sidomulyo Kecamatan sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan, bergotong royong melakukan kegiatan

penyemprotan desinfektan ke seluruh rumah-rumah warga, rumah ibadah, serta sejumlah sarana pelayanan publik lainnya.

Kegiatan ini atas inisiatif kita bersama dan Pemerintah Desa bersama petugas kesehatan, Babinsa, Babinkamtibmas, kader Posyandu serta pihak terkait lainnya dengan melibatkan para Kepala dusun, Ketua RT dan segenap warga desa setempat, Rabu (25/03/2020).

“Alhamdulillah, sesuai dengan arahan pemerintah daerah, seluruh rumah-rumah warga, sarana ibadah dan seluruh sarana pelayanan publik lainnya di desa kita sudah disemprot semua dengan desinfektan,” ujar wakil I DPRD Lamsel, yang memang salah satu warga desa Sidomulyo.

Menurut Agus sartono, desinfektan yang disemprotkan ke rumah-rumah warga dan sarana pelayanan publik tersebut merupakan bentuk ikhtiar bersama agar warganya tidak terjangkit wabah corona. sedangkan desinfektan yang digunakan adalah zat cair sederhana yang diracik dari bahan Bayclem (bahan pemutih), pembersih lantai dan zat pembasmi kuman dan bakteri lainnya.

“Secara teknis bahan bakunya diracik oleh petugas kesehatan yang ada di desa kita,” jelasnya.
Tidak hanya penyemprotan desinfektan saja, Pemerintah desa bersama pihak terkait lainnya juga melakukan upaya preventif lainnya dengan mengikuti aturan dan himbauan pemerintah. selanjutnya melakukan sosialisasi dan edukasi pada warga.

kepada masyarakat agar warga tidak panik namun tetap waspada serta menyampaikan langkah-langkah untuk antisipasi wabah corona (Covid-19), antara lain dengan meningkatkan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), dan Cuci Tangan Pakai Sabun dengan menggunakan air yang mengalir, menjaga kesehatan diri dan keluarga, meningkatkan daya tahan tubuh dengan makanan yang bergizi, dan mekomsumsi Vitamin.

kemudian menggunakan masker, tetap berada di rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak, menjaga kontak fisik, menunda bepergian ke daerah yang dianggap rawan covid 19, serta selalu berdoa agar selalu diberikan kesehatan dan terhindar dari wabah covid 19.

Ditambahkan Misiran selaku kepala desa setempat, Upaya yang dilakukan Pemerintah desa bersama pihak terkait lainnya tersebut mendapat apresiasi positif dari warga desa sidomulyo, karena selain mendapatkan pemahaman terkait langkah antisipasi wabah corona, rumah mereka juga telah disemprot dengan desinfektan sebagai bentuk pencegahan secara dini.

“Ini bentuk perhatian pemerintah desa dan pihak terkait lainnya kepada masyarakat. Tentu Kita sangat berterima kasih atas kegiatan ini, semoga seluruh rakyat Indonesia, khususnya masyarakat di desa sidomulyo ini terbebas dari covid-19 dan penyakit lainnya,” ujar sulaiman, salah seorang warga setempat. (Ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *