Santer kabar Hipni-Roslina akan gandeng, Pilkada Lamsel diprediksi hanya 3 Pasang

(wartaselatan.com)-LAMPUNG SELATAN
Bakal calon bupati Lampung Selatan Hipni SE santer dikabarkan akan berpasangan dengan Dra Hj Roslina dalam laga pelaksanaan Pilkada yang dijadwalkan akan digelar pada 23 September 2020 mendatang.

Hipni yang saat ini sudah mendapatkan angin segar dari DPD Partai Gerindra Propinsi Lampung karena menjadi calon tunggal yang akan direkomendasikan ke DPP Partai Gerindra sudah tinggal menunggu gabungan koalisi dari partai lainya.

Sedangkan Dra Hj Roslina mantan anggota DPRD Lampung Selatan periode tahun lalu ini, santer dikabarkan akan menjadi calon yang akan mendapatkan rekomendasi dari Partai Amanat Nasional (PAN ) untuk berlaga dalam kontestasi pemilukada lima tahunan ini.

Sekretaris DPD PAN Lampung Selatan Sugianto, kepada media ini mengatakan bahwa hingga saat ini pihaknya masih melakukan penggodokan para bakal calon yang akan direkomendasikan dalam pertarungan di Pilkada Lampung Selatan ” kata Sugianto.

Masih ada beberapa tahapan di internal partai yang saat ini sedang berlangsung sehingga belum menetapkan kepada siapa rekomendasi partai akan diberikan.

Namun saat disinggung nama Hj Roslina, sugianto menjawab bahwa didirinya belum mengetahuinya, dan dari mana informasi dan kabar itu berasal, tetapi sebagai kader pihaknya akan patuh dan taat kepada putusan partai ” pungkasnya.

Ditempat terpisah Ketua DPD Partai PAN Ahmad Fitoni SE, mengatakan hal yang sama bahwa hingga saat ini partai belum menetapkan kepada siapa rekomendasi itu akan diberikan ” Ah Belum Cak, nanti lah kalo sudah saya kabari ” kata adik kandung Zuhas ini.

Begitu juga dengan Hj Roslina, kepada media ini mengatakan bahwa dirinya belum mengetahui dan belum mendapatkan informasi tentang rekomendasi itu, namu sebagai kader pihaknya akan patuh dan taat kepada peraturan dan keputusan partai ” kata Roslina yang sebelumnya mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati saat dilakukan penjaringan di partainya.

Sesuai dengan Perppu Nomor 1 tahun 2014 tentang Pilkada bahwa syarat pencalonan bupati/wakil bupati yakni miniman 20 % dari jumlah kursi yang ada di DPRD Lampung Selatan yang berasal dari partai politik atau gabungan partai politik atau 25 % dari jumlah suara sah dalam pemilahan umum pada daerah pemilihan setempat .

Dari pantauan media ini para bakal calon bupati/wakil bupati yang saat ini sudah mengemuka dan dikabarkan sudah mendapatkan dukungan dari partai politik yakni Nanang Ermanto-Pandu Kusuma Dewangsa (PKD) yang dikabarkan mendapatkan dukungan dari PDIP (9), Partai Hanura (1) dan Partai Nasdem (3) = 13 Kursi.

Prediksi bakal calon bupati/wakil bupati lainya yakni Tony Eka Candra (TEC) – Antoni Imam dikabarkan sudah mendapatkan dukungan dari partai yakni Partai Golkar (7), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) (6) = 13 Kursi.

Begitu juga dengan prediksi pasangan Bakal Calon Bupati /wakil bupati H. Hipni SE – Dra Hj Roslina juga dikabarkan mendapatkan dukungan partai yakni Partai Gerindra (7) dan PAN (7) = 14 Kursi.

Sedangkan PKB (4) Kursi, Partai Demokrat (5) kursi dan Partai Perindo (1) hingga saat belum memberikan sinyal kepada siapa akan berlabuh, namun diprediksi ketiga pasangan akan bersaing untuk mendapatkan dukungannya. selamat berdemokrasi. (*/Ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *