Agus Sartono sampaikan himbauan pencegahan penyebaran Virus Corona

(wartaselatan.com)-LAMPUNG. SELATAN
Wabah Corona Virua Desease (Caovid-19) yang sedang melanda di penjuru tanah air, memaksa pemerintah, Polri dan TNI harus kerja ekstra dan fokus agar virus yang mematikan ini dapat segera dituntaskan sehingga masyarakat tidak dihantui oleh rasa ketakutan.

Beberapa upaya telah dilakukan oleh pemerintah untuk melakukan pencegahan penyebaran virus yang saat ini diktakuti oleh semua warga diseantero dunia ini.

Berkaitan dengan itu agar Corona Virus Desease (Covid-19) tidak semakin merebak Wakil Ketua DPRD Lampung Selatan Agus Sartono Amd
menghimbau kepada masyarakat untuk melaksanakan aturan pencegahan Corona virus Disease (Covid- 19) dalam pencegahan penyebarannya .

Berikut ini himbauan yang disampaikan Wakil Ketua I DPRD. Kabupaten Lampung Selatan.

Tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak baik di tempat umum maupun di lingkungan sendiri

Hindari berkumpul dalam jumlah banyak, baik sebagai pengundang ataupun yang diundang. Tidak keluar rumah
kecuali dalam kondisi darurat, social distacing,

Biasakan pola hidup bersih dan sehat, dengan senantiasa mencuci tangan setiap kali setelah dan akan beraktivitas.
Gunakan masker saat keluar rumah.

Melaksanakan pola hidup sehat dengan mengkonsumsi asupan-asupan makanan yang bergizi dan mengkonsumsi vitamin.

Bila ada gejala-gejala seperti demam, batuk, pilek segera periksakan diri ke sarana kesehatan dan juga isolasi diri dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19) yang hari ini masih berada di sekitar lingkungan kita.

“Khususnya masyarakat Lampung selatan untuk menjalani apa yang dihimbau oleh pemerintah dan aparat keamanan,” ujar Agus Sartono.
Sabtu (28/03/2020), pada
Media ini.

Agus sartono, menambahkan, di tingkat Desa dan Kecamatan harus mulai melakukan langkah preventif dengan melapor kepada kepala kelurahan atau kepala Desa, bagi warga masyarakat yang baru datang dari luar kota atau datang dari tanah perantauan. Terutama dari Daerah yang terdampak virus Corona virus Disease
(Covid-19).

“Ini harus serius, kegiatan yang potensi mengumpulkan orang banyak harus ditiadakan. Semua harus taati ini, siapa pun dia mau itu tokoh politik, tokoh masyarakat. Harus tegas, kalau kita di Lampung selatan mau sukses minimalisir penyebaran Corona virus Disease (Covid-19), tegasnya. (Ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *