Cegah Virus Corona, Desa Batuliman gotong-royong lakukan penyemprotan Desinfektan

(wartaselatan.com)-CANDIPURO
Pencegahan dan antisipasi penyebaran virus Corona yang sangat berbahaya terus dilakukan, baik dikota, hingga ke pelosok desa.

Pemerintah pusat dan daerah serta TNI – Polri juga tak henti hentinya melakukan pembasmian terhadap virus yang sudah menelan korban jiwa.

Hal itu juga dilakukan oleh Kepala desa Batuliman bersama warganya, secara bergotong-royong melakukan penyemprotan disinfektan diberbagai tempat – tempat umum dan sarana Ibdah serta perkantoran agar Virus berbahasa itu tidak hinggap dan bersarang bahkan lenyap dari wikayahnya dan tidak menyerang warga.

Kepala Desa Batuliman Darto Mugeno, Minggu (29/03/2020) kepada media ini mengatakan bahwa dalam rangka melakukan pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) aparatur desa bersama masyarakat secara bergotong – royong melakukan penyemprotan Desinfektan untuk mencegah adanya virus yang mematikan itu.

Sasaran penyemprotan Desinfektan itu adalah rumah warga, tempat umum, sarana ibadah dan perkantoran yang ada didesa Batuliman, diharapkan dengan adanya penyemprotan ini virurs Corona , masyarakat tidak lagi was was dan resah akan adanya Virus yang mematikan itu ” tuturnya.

Kemudian kepada masyarakat diharapkan partisipasinya, apabila ada warga yang datang dari luar, diharapkan melaporkan ke aparatur desa atau Tim Media yang ada didesa untuk dilakukan pemeriksaan, dan yang tak kalah pentingnya adalah Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), mencuci tangan, jaga jarak, berdiam dirumah, jangan keluar rumah jika tidak penting, itu juga salah satu pencegahan penyebaran Virus Corona yang saat ini mewabah ” pungkasnya. (*/Bambang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *