Terhitung April 2020, Panwascam dan PPL dirumahkan

(wartaselatan.com)-LAMPUNG SELATAN
Terhitung April 2020, Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dan Panitia Pengawas Lapangan (Desa/Kelurahan) PPL akan dirumahkan/ di Non Aktifkan.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Lampung Selatan Hendra Fauzi, Sabtu (28/03/2020) kepada Media ini saat dihubungi melalui sambungan telepon selulernya.

” Benar Cak, terhitung mulai April 2020, kawab-kawan Panwascam dan PPL akan kami Non Akfifkan sementara hingga waktu yang belum ditentukan ” kata Hendra Fauzi.

Dijelaskan Hendra Fauzi, bahwa keputusan penonaktifkan Panwascam dan PPL tersebut sesuai dengan intruksi dari Bawaslu RI berkaitan dengan beberapa tahapan Pilkada yang ditunda oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang disebabkan oleh merebaknya Virus Corona yang saat ini mewabah di tanah air, seperti penundaan pelantikan PPS, PBDP dan lainya ” tuturnya.

Selain itu putusan atau langkah Nonaktif kepada rekan-rekan Panwascam dan PPL itu dilakukan juga berkaitan anggaran yang ada sehingga tidak mungkin kita lanjutkan dulu, sementara dana Hibah dari APBD Lamsel jumlahnya sudah ditentukan waktunya sesuai dengan tahapan dan waktu selama oelaksanaan Pilkada di Lampung Selatan

” Kan ini ada kaitanya dengan anggaran, kalau itu diteruskan otomatisasi anggaranya bertambah, sedangkan jumlah dana hibah dari APBD sudah disesuaikan dengan tahapan Pilkada ” tuturnya lagi.

Saat ditanya sampai kapan penonaktif kan Panwascam dan PPL, Bahwa dirinya belum dapat memastikan kareba tetap menunggu keputusan dari Bawaslu RI apakah sampai wabah ini selesai atau kapan pihaknya belum dapat memastikan, yang jelas sejak April 2020 sudah Nonaktif ” pungkasnya. (*/Ade-Bang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *