Di Lamsel, 217 ODP , Pasien positif Covid-19 Nihil

(wartaselatan.com)-LAMPUNG SELATAN

Dinas Kesehatan Lampung Selatan terus melakukan pemantauan terhadap seluruh warga khususnya para pendatang yang masuk ke bumi Khagon Mufakat ini,  hal itu dilakukan guna mengantisipasi penyebaran Virus Corona yang saat ini menjadi wabah di seantero jagat ini.
Mulai dari petugas kesehatan ditingkat desa/kelurahan setiap saat melakukan deteksi dini kepada masyarakat khususnya para pendatang,  baik dari luar daerah ataupun yang datang dari luar negeri.
Melakukan penyemprotan Desinfektan,  memberikan edukasi kepada masyarakat serta memberikan selebaran himbauan dari pemerintah terus dilakukan oleh Dinas kesehatan yang saat ini menjadi garda terdepan dalam penanggulangan dan pencegahan Virus Corona (Covid-19)  ini.
Kepala Dinas Kesehatan Lampung Selatan yang juga sekaligus menjadi Juru Bicara Satgas pencegahan Virus Corona (Covid-19)  Jimmy Hutapea,  Rabu (01/04/2020) kepada media ini mengatakan bahwa periode pemantauan sejak 18-31 Maret 2020 di Lampung Selatan jumlah ODP sebanyak 217 orang,  PDP 1 orang (kasus lama),  35 orang tanpa Gejala (OTG) / kontak dengan pasien PDP,  sedangkan pasien positif Covid-19.
Jajaranya hingga saat ini selain terus melakukan pemantauan,  juga memberikan edukasi,  melakukan penyemprotan Desinfektan dan pembagian masker kepada masyarakat juga memberikan selebaran tentang himbauan pemerintah. Sedangkan kepada masyarakat pihaknya berharap  untuk mematuhi semua himbauan pemerintah,  sehingga wabah yang berbahaya ini cepat sirna dan kita dapat menjalankan aktivitasnya kembali ” pungkasnya.  (*/Ade-Bang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *