Lapangan desa Bumijaya, akan dIsulap layaknya Alun-Alun di Kota Solo

(wartaselatan.com)-CANDIPURO
Tidak ada salahnya jika kita belajar dari daerah lain  yang sudah maju dan modern untuk menjadi contoh dan acuan kita agar kita lebih maju dan modern yang dampaknya dapat mengangkat perekonomian masyarakat serta menghasilkan pendapatan asli desa (PAD) .
Hal ini yang dilakukan oleh pemerintah desa Bumijaya Kecamatan Candipuro Kabupaten Lampung Selatan dengan memanfaatkan lapangan desa yang dimiliki,  direncanakan akan dibangun layaknyab alun-alun yang ada di Kota Sola Jawa Tengah, menjadi pusat belanja,  Kuliner,  Hiburan dan area bermain anak.
Dalam rangka untuk menggali potensi daerah untuk pendapatan asli desa (PAD) kami bersama para aparatur desa mencari terobosan baru dengan menjadikan lapangan desa menjadi Alun-Alun yang nantinya akan menyerupai yang ada di Kota Solo Jawa Tengah ” kata Aris Mustofa SH Kepala desa Bunijaya Kecamatan Candipuro Lamsel.
Pada tahap pertama kami akan bangun Gerai yang akan diperuntukan bagi para pedagang/UMKM sebanyak 2 Unit ukuran 5 x 10 Meter, dan 2 Unit ukuran 2 x 10 Meter dengan total anggaran sebesar Rp 150.000.000 yang bersumber dari Dana Desa (DD)  tahap pertama tahun anggaran 2020 ” paparnya.
Selain itu lanjut Aris, di Alun-alun itu ada Gerai UMKM dan lainya serta Wisata Kuliner,  juga akan diisi dengan Taman Hiburan Rakya dan area bermain anak,  sedangkan untuk pentas Seni juga akan diadakan pada setiap pekan,  baik Seni musik,  Seni Modern dan seni Saerah,  namun akan diutamakan pada kesenian kearifan lokal ” tuturnya.
Program pembangunan Alun Alun desa Bumijaya yang akan menjadi pusat Kuliner, hiburan dan UMKM tersebut nantinya akan menjadi salah satu sebagai PAD yang nantinya dapat digunakan untuk pembangunan dan kemajuan desa Bumijaya ” Pungkasnya.  (*’/ Bambang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *