52 KK warga desa Sidowaluyo korban Puting Beliung terima bantuan dari Pemkab Lamsel

(wartaselatan.com)-SODOMULYO

Sebanyak 52 kepala Keluarga (KK) Warga Desa Sidowaluyo, Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan, yang mendapat musibah bencana alam angin puting beliung, dan danpak banjir, pada, Senin (30/03/2020) pukul 16.00 Wib. Menerima bantuan.

Bantuan yang diberikan pemerintah kabupaten (Pemkab) lampung selatan melalui Dinas Sosial (Dinsos) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), kepada korban bencana angin puting beliung.

Berdasarkan data yang dihimpun wartaselatan. com, sebanyak 36 (KK) korban angin puting beliung dan danpak korban banjir 16 (KK). Bantuan diterima secara simbolis oleh kepala desa Haroni, selasa, (31/03/2020) di kantor desa setempat.

Bantuan tersebut disalurkan melalui kepala Dusun dan RT, dan distribusikan ke rumah – rumah warga korban bencana.
Bantuan berupa sembako seperti beras, Supermi, minyak goreng, gula putih, susu, roti dan sarden, diterima lansung warga yang terkena musibah alam tersebut. Rabu (01/04/2020).

Haroni (kades) membenarkan adanya bantuan bagi warga desa nya yang terkena musibah angin puting beliung dan banjir. Dari dari Dinas Sosial (Dinsos) dan Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Lampung selatan.

Ditambahkan nya, saya atas nama perintah desa (Pemdes) dan warga desa sidowaluyo mengucapkan terimakasih pada pemerintah daerah. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban pada warga yang terkena musibah, tutur Haroni.

Akadi (50) dusun 03/05 salah satu warga sidowaluyo yang terkena dampak banjir mengucapakan terimakasih pada pemerintah daerah, Desa yang telah memberikan bantuan, “alhamdulillah saya sudah dibantu, saya sudah senang,” Terangnya (Ade).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *