Cegah Covid-19, Warga manfaatkan Galon untuk cuci tangan

(wartaselatan.com)-SIDOMULYO
Guna mengantisipasi dampak penyebaran Corona virus (covid-19), warga mulai memanfaatkan bagian depan rumahnya untuk menyiapkan tempat cuci tangan, dengan memaafkan galong air isi ulang.

Himbauan pemerintah untuk menerapkan Pola Hidup Bersih Dan Sehat (PHBS) dengan mencuci tangan dengan memakai sabun, sepertinya sudah banyak masyarakat yang sudah menerapkanya.

Hal ini juga yang dilakukan oleh Ponijo (47) warga dusun krajan I, Desa Sidodadi, kecamatan Sidomulyo Lampung Selatan. Kamis (02/04/2020).

Salah satu bentuk kepedulian warga, yang menginginkan keluarga terbebas dari ancaman penyebaran Corona virus (Covid-19), ia pun meminta warga yang melintas ataupun ingin berbelanja di warung miliknya, agar mencuci tangannya terlebih dahulu.

“Ini sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19. Saya harap warga masyarakat dapat memberikan dukungan terhadap bagian dari imbauan dari pemerintah Desa (Pemdes) Sidodadi, juga program pemerintah pusat dan Daerah.

Sebagai warga masyarakat kita wajib mendukung apa yang sudah menjadi ketentuan yang berupa himbauan dari pemerintah, dalam mencegah penularan dampak Corona virus (covid-19), setidak nya kita sudah berbuat demi kebaikan keluarga.”tutur Ponijo. (Ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *